Karyawan dan Security Bank Mandiri Mukakuning, Batam Sembuh dari Covid-19

Data penanganan pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) Kota Batam per 8 Agustus 2020.

Batam (gokepri.com) – Sabtu (8/8/2020) Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis empat pasien terkonfirmasi positif sembuh. Dua di antara pasien itu adalah karyawan dan security Bank Mandiri Mukakuning, Ny.HMS (31) dan Tn.YEP (24).

Ny.HMS merupakan pasien terkonfirmasi positif nomor 272. Warga yang tinggal di New Tiban Housing, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang ini pada 15 Juli memeriksakan kandungannya di RSIA Frisdhy Angel dengan keluhan sudah sejak seminggu merasakan sedikit demam yang disertai mual. Ia juga tidak ada selera makan, tanpa adanya keluhan pada kandungannya.

Guna penanganan lebih lanjut yang bersangkutan dirujuk ke RSBP Batam. Pada 18 Juli dilakukukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diperoleh terkonfirmasi positif.

Sedangkan Tn.YEP merupakan pasien terkonfirmasi positif nomor 277. Warga Perumahan Marina Garden Tanjunguncang itu terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan swab tenggorokan di RSUD Embung Fatimah pada 23 Juli 2020. Hasilnya diperoleh keterangan yang bersangkutan terkonfirmasi positif.

Dua pasien sembuh lainnya adalah Tn.S (39) warga Marcelia Batam Centre, Kelurahan Taman Baloi, Batam Kota. Sebelumnya ia tercatat sebagai pasien terkonfirmasi positif nomor 278.

Kemudian Tn.MS (47), warga Taman Lestari, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji. Sebelumnya yang bersangkutan merupakan pasien terkonfirmasi positif nomor 284.

“Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” sebut Walikota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/8/2020).

Dengan tambahan 4 pasien sembuh, total pasien terkonfirmasi positif sembuh di Kota Batam mencapai 260 orang. Sedangkan jumlah pasien positif Covid sebanyak 350 orang, meninggal 19 orang, dan yang sedang dirawat 71 orang. (zak)

BAGIKAN