Kapolresta Barelang Pastikan Pelajar Rempang dapat Konseling

titip kendaraan di polsek
Kapolresta Barelang Nugroho Tri Nuryanto. Foto: Gokepri.com/Engesti

Batam (Gokepri.com) – Kapolresta Barelang Kombespol Nugroho Tri Nuryanto memastikan para pelajar di Rempang, Kecamatan Galang yang terkena gas air mata mendapatkan penanganan konseling.

“Kami pastikan akan dapat penanganan konseling dan akan kami hibur. Sehingga anak-anak bisa belajar seperti biasa, jadi tidak ada trauma,” kata dia Minggu 10 September 2023.

Ia menjelaskan, pihak kepolisian akan turun langsung memastikan kondisi anak-anak di sana agar tetap aman.

Baca Juga: Bentrokan di Rempang, Gas Air Mata Masuk Sekolah, Anak-anak Panik

“Kami akan turun langsung ke sekolah-sekolah memastikan itu,” kata dia.

Menurut dia, pihak kepolisian tidak menyemprotkan gas air mata ke lingkungan sekolah. Namun, gas air mata itu masuk ke sekolah akibat tiupan angin.

“Karena ada angin jadi sampailah ke sana,” kata dia.

Ia berharap, masyarakat dapat memilah informasi yang beredar secara bijak. Sebab, banyak oknum yang tak bertanggungjawab memanfaatkan momentum konflik di Rempang, Galang.

“Jadi hati-hati kalau dulu mulut mu harimau mu. Sekarang jari mu harimau mu. Jadi bijak dalam bermedia sosial,” kata dia.

Sebelumnya pada Kamis 7 September 2023 kemarin terjadi bentrok antara warga Rempang dengan aparat tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Ditpam Batam.

Dalam bentrok tersebut aparat menembakkan gas air mata untuk memukul mundur warga yang menghalangi pemasangan patok lahan.

Gas air mata yang ditembakkan itu mengenai dua sekolah yang berada tak jauh dari lokasi, yakni SDN 024 Galang dan SMPN 22 Tanjung Kertang.

Para siswa yang sedang mengikuti pelajaran kaget dan berlarian menyelamatkan diri. Beberapa di antaranya sesak napas karena terhirup gas air mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN