Kapolres Karimun Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kundur

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny Lya Fadli Agus dan veteran Tanjungbatu tabur bunga di atas makam pahlawan di TMP Pusara Bhakti Kundur. (Ilfitra/gokepri.com)

Karimun (gokepri.com) – Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Kundur, Senin 14 Juni 2024.

Ziarah dan tabur bunga tersebut bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 yang akan diperingati pada 1 Juli 2024 mendatang.

Kedatangan Kapolres Fadli Agus ke TMP Pusara Bhakti didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny Lya Fadli Agus.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Danramil 03 Kundur, Danposmat AL Tanjungbatu, KSOP Tanjungbatu, Kacabjari serta veteran yang ada di Tanjungbatu.

Ziarah diawali dengan pemberian penghormatan kepada arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga.

Usai pelaksanaan Upacara ziarah, Kapolres Karimun beserta rombongan melakukan kegiatan penaburan bunga ke makam para Pahlawan.

“Ziarah ini merupakan momen untuk mengenang dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang, mengorbankan jiwa raganya yang mendahului kita semua demi meraih kemerdekan,” ujar Fadli Agus.

Kata dia, tugas generasi bangsa saat ini sebagai penerus cita-cita luhur para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan mereka dalam mengisi pembangunan.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN