Kapolda Kepri Minta Prioritaskan Penerimaan Bintara untuk Putra Daerah Lingga

kapolda kepri
Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyerahkan bantuan untuk anggota Polres Lingga, 16 Mei. Foto: istimewa

Lingga (gokepri) – Kunjungan kerja (kunker) Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah ke Polres Lingga pada Rabu (15/5/2024) membawa pesan penting bagi putra-putri daerah Lingga. Dalam kunjungan perdananya ini, Kapolda Kepri menekankan prioritas penerimaan bintara Polri dari putra-putri Lingga.

Kapolda Kepri beserta rombongan tiba di pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat sekira pukul 11:45, Kamis 16 Mei 2024 dan disambut langsung oleh Kapolres Lingga, Bupati Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Dandim 0315/ Tanjungpinang yang di wakili Danramil 05 Daik Lingga dan pejabat utama Polres Lingga.

Baca Juga:

Kapolda Kepri ingin dengan kebijakan ini mengangkat derajat dan kesejahteraan keluarga di Lingga. Dengan melahirkan generasi muda Lingga yang menjadi tulang punggung Polri, Kapolda yakin bahwa standar hidup dan kualitas kehidupan masyarakat akan turut meningkat.

“Penerimaan bintara lokal ini bukan hanya tentang seragam dan pangkat,” tegas Kapolda Kepri. “Ini tentang membuka peluang bagi generasi muda Lingga untuk berkontribusi bagi daerahnya, membangun masa depan yang lebih baik, dan mengangkat derajat keluarga mereka.”

Kapolda Kepri memahami kemiskinan masih menjadi salah satu tantangan utama di Lingga. Ia meyakini dengan memberdayakan masyarakat melalui penerimaan bintara lokal, secara tidak langsung membantu mengatasi masalah kemiskinan.

“Pembagian sembako dan bantuan sosial memang membantu,” kata Kapolda Kepri. “Namun, solusi jangka panjangnya adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Penerimaan bintara lokal adalah salah satu langkah konkret untuk mencapai tujuan tersebut.”

Lebih dari itu, Kapolda Kepri menekankan pentingnya Polri untuk selalu dekat dengan masyarakat. Ia ingin agar Polri menjadi ruang bagi masyarakat untuk mengadu dan mencari solusi atas permasalahan yang mereka hadapi.

“Polri harus menjadi bagian dari masyarakat,” ujar Kapolda Kepri. “Kita harus selalu hadir dan membantu masyarakat. Penerimaan bintara lokal ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat di Lingga.”

Kunjungan Kapolda Kepri ke Lingga juga menjadi momen untuk mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Pemilu di wilayah tersebut. Ia memuji kerja keras aparat keamanan dan masyarakat Lingga yang telah menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi.

Kapolda Kepri juga mendukung upaya Pemkab Lingga dalam menerapkan moratorium dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Ia meyakini bahwa sinergi antara Polri, Pemkab, dan masyarakat merupakan kunci untuk membangun Lingga yang lebih maju dan sejahtera.

Kegiatan Kapolda selanjutnya yakni peresmian Masjid Al-Munawar Mako Polres Lingga, peninjauan dan penanaman Padi dalam rangka
mewujudkan ketahanan pangan Kabupaten Lingga di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir dan Bedah Rumah serta penyerahan bansos di Desa Jagoh Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Penulis: Jamariken Tambunan

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN