Jelang Pemilu 2024, Polres Karimun Gelar Tactical Wall Game

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam didampingi Wakapolres dan Kabag Ops saat simulasi Sispamkota dengan menggelar Tactocal Wall Game (TWG)

Karimun (gokepri.com) – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Polres Karimun menyiapkan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Simulasi itu untuk pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Karimun dengan menggelar Tactical Wall Game (TWG), Senin 11 September 2023.

Kegiatan Tactical Wall Game ini dilaksanakan di lantai 2 (dua) aula serba guna gedung Catur Prasetya dan dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam.

Kapolres Ryky menjelaskan, kegiatan TWG ini untuk memberi gambaran teknis dan taktis, sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat dan efektif bilamana terjadi situasi kontijensi, atau gejolak sosial saat Pemilu 2024.

“Ini hanya peragaan, mudah-mudahan tidak terjadi hal yang diinginkan. Hal yang paling utama dalam giat ini self safety personel yang mengamankan maupun masyarakat,” ungkap Ryky.

Dikatakan, latihan TWG harus dilakukan agar seluruh personel yang terlibat nanti dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Terlebih, khusus jalur koordinasi yang harus ditempuh, guna keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban di lapangan.

“Dengan adanya gelaran latihan TWG ini Polres Karimun dapat lebih siap dan siaga bila nanti terjadi situasi yang tidak diharapkan pada pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN