Hujan Lebat di Anambas Picu Jalan Licin, Pengendara Diminta Waspada

polres anambas
Polisi mengingatkan pengendara di Anambas untuk mengenakan helm. Foto: gokepri/Wisnu Een

Anambas (gokepri) – Hujan deras yang terus menerus mengguyur Kabupaten Kepulauan Anambas patut diwaspadai oleh pengguna jalan. Pasalnya, air hujan yang tergenang di jalanan dapat menyebabkan jalan menjadi licin dan meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas.

Menanggapi hal ini, Kapolres Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, melalui KBO Satlantas Polres Anambas, IPTU Feby Tri Gunawan, mengingatkan pengguna kendaraan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu.

Baca Juga:

“Salah satu faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas adalah cuaca, selain human error atau masalah teknis kendaraan. Oleh karena itu, kami sampaikan imbauan secara langsung kepada masyarakat dengan turun ke jalan dan memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara,” ujar IPTU Feby melalui sambungan telepon, Senin (13/5/2024).

Untuk meminimalisir risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan pengguna jalan saat cuaca berubah, IPTU Feby mengimbau para pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara.

“Patuhi aturan lalu lintas seperti menjaga jarak antar kendaraan, memperhatikan batas kecepatan, dan mengecek kondisi kendaraan sebelum dan saat berkendara. Hindari genangan air dengan mengurangi kecepatan untuk mencegah aquaplaning, yaitu kondisi kendaraan hilang kendali akibat genangan air saat hujan lebat. Dan jangan lupa selalu gunakan helm saat berkendara,” pesan IPTU Feby.

Penulis: Wisnu Een

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN