Hasil Euro 2020: Lawan Italia, Turki Takluk 0-3

(internet)

Timnas Turki mengalami kekalahan 0-3 pada laga perdana melawan Timnas Italia pada pertandingan pembuka Euro 2020 (Euro 2021) di Grup A di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari waktu Indonesia.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Italia memiliki sejumlah peluang mencetak gol, namun gagal menggetarkan gawang Turki.

Laga babak pertama juga diwarnai sejumlah momen kontroversial lewat handball para pemain Turki di kotak penalti, namun tidak dianggap pelanggaran oleh wasit Danny Makkelie.

Cengiz Under yang masuk di babak kedua memberikan ancaman bagi Italia pada menit ke-52. Akan tetapi, tendangan Under dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Gianluigi Donnarumma.

Italia baru bisa unggul pada menit ke-53 melalui gol bunuh diri Merih Demiral. Pada momen itu Demiral mencoba menghalau tendangan Domenico Berardi dari sisi kanan.

Nahas, bola yang dihalau menggunakan perut justru masuk ke gawang sendiri sehingga membuat Italia unggul 1-0.

Immobile membawa italia unggul 2-0 di menit ke-66. Gol Immobile itu bermula dari tendangan Leonardo Spinazzola yang membentur pertahanan Turki lalu ditepis kiper Cakir.

Bola liar jatuh di kaki Immobile yang langsung diteruskan ke tiang jauh dan tidak bisa dijangaku Ugurcan Cakir.

Lorenzo Insigne membawa Italia makin tidak terkejar Turki dengan keunggulan 3-0 berkat golnya di menit ke-79. Insigne mencetak gol dengan tendangan kaki kanan setelah memanfaatkan assist Immobile. *

(sumber: cnnindonesia.com)

BAGIKAN