Hapus Perundungan di Sekolah Penggerak, SMPN 54 Batam Bekali Siswa Pemahaman Anti Perundungan

SMPN 54 Batam
Kasi Kurikulum Disdik Kota Batam, Qurniadi MPd, menyematkan pin kepada peserta bimtek Anti Perundungan digelar Sekolah Penggerak SMPN 54 Batam. IST

Batam (gokepri.com) – Sekolah Penggerak SMPN 54 Batam berkomitmen dalam penghapusan perundungan di lingkungan sekolah. Salah satunya memberikan bimbingan teknis (bintek) Anti Perundungan terhadap 30 siswa dari masing-masing kelas untuk dijadikan Duta Anti Perundungan, Rabu (15/9).

Bintek sendiri dibuka langsung Kasi Kurikulum Disdik Kota Batam, Qurniadi MPd, bersama Pengawas SMP Disdik Kota Batam. Dra Milaini MM, dengan menghadirkan narasumber guru yang telah mendapat pelatihan anti perundungan dari Kemendikbudristek.

Menurut Pengawas SMP Disdik Kota Batam. Dra Milaini MM, bimtek ini cukup bagus diterapkan kepada peserta didik agar lebih paham akan bahaya perundungan dan menjadi agen perubahan terhadap kasus perundungan di sekolah. Hal ini sesuai dengan tujuan dari sekolah penggerak mewujudkan profil pelajar pancasila.

Sementara Kepala Sekolah Penggerak SMPN 54 Batam, bahwa bintek ini dalam upaya mewujudkan siswa berkarakter dari program Sekolah Penggerak. Bintek ini khusus diberikan kepada siswa yang terpilih perwakilan tiap kelas berdasarkan voting dari masing-masing kelas.

“Kita sekarang masih merancang inplementasinya anti perundungan ini, dan kita juga akan mendeklarasikan anti perundungan bersama 30 siswa agen perubahan dan seluruh siswa di sekolah nanti,’ ujarnya. (aat)

|Baca Juga: 25 Siswa Dikukuhkan Jadi Duta Anti Perundungan

BAGIKAN