Gubernur Ansar Akan Jadi Khatib Salat Iduladha 1445 H di Batam

gubernur kepri open house
Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai salat Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4/2024). Foto: Diskominfo Kepri

Batam (gokepri.com) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menjadi khatib pelaksanaan salat Iduladha di Batam, tepatnya di Lapangan Usman Harun di depan Masjid Ath Thoriq, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Senin 17 Juni mendatang.

Khutbah Iduladha yang akan disampaikan Gubernur Ansar nantinya mengusung tema “Makna Qurban dalam Kehidupan, Membangun Solidaritas Sosial”.

Asisten I Setda Provinsi Kepri, T.S. Arif Fadillah, mengatakan sudah menjadi rutinitas dari Gubernur Ansar untuk salat Iduladha berkeliling Provinsi Kepri dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Stok Hewan Kurban di Batam 15.000 Ekor, Sapi Berlebih

Tahun lalu, Gubernur Ansar telah menjadi khatib salat Iduladha di Tarempa dan Tanjungpinang.

“Memang Pak Gubernur setiap tahunnya selalu berkeliling untuk salat Iduladha, tahun ini pas jadwalnya di Batam yaitu di Tanjung Piayu,” ujar Arif, ujarnya, dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri.

Arif menuturkan momen Iduladha nantinya mesti dimanfaatkan masyarakat untuk saling bersilaturahmi antar sesama dan memaknai hari kurban sebagai ketaatan kepada Allah dan kepedulian berbagi dengan sesama.

“Kami mengundang seluruh masyarakat sekitar dan Batam seluruhnya untuk bisa hadir dan bersama-sama mengikuti salat Iduladha bersama Pak Gubernur, kita perkuat silaturahmi dan jalin persaudaraan,” kata Arif.

Usai salat Iduladha, Ansar dijadwalkan akan menyerahkan sapi dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk masyarakat di Tanjung Piayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN