Gede Pasek Segera Daftarkan Partai Kebangkitan Nusantara ke Kemenkumham

Loyalis Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika terpilih sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).
Loyalis Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika terpilih sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Jakarta (gokepri.com) – Mundur dari Sekjen Partai Hanura, Gede Pasek Suardika terpilih sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Loyalis Anas Urbaningrum ini optimistis PKN bisa ikut Pemilu 2024.

“Dengan kekuatan gotong royong dan berdikari, kita siap untuk di 2024 berkompetisi memberikan ruang alternatif. Akan mendaftarkan ke Kemenkumham,” kata Pasek kepada wartawan, Rabu 3 November 2021.

Gede Pasek berencana datang ke Kemenkumham didampingi Wakil Ketua Umum, Ketua Bidang Hukum dan HAM, hingga Sekjen PKN Sri Mulyono. PKN baru terbentuk beberapa hari lalu. Namun, menurut Pasek, banyak pihak khususnya kader Demokrat dan Hanura yang menyatakan tertarik untuk bergabung dengan PKN.

“Ini kan baru dua hari berjalan, sehingga sulit mengatakan berapa persen. Sebab terus bertambah. Sehingga disebutkan banyak eks Demokrat, Hanura, selain juga para aktivis Cipayung plus serta tentu saja teman-teman PPI yang belum berpartai ada yang tertarik,” ujarnya.

Tokoh-tokoh di daerah, kata Pasek, juga banyak yang mencari tahu terkait PKN. “Mereka mencari tahu untuk bagaimana bisa bergabung lagi bernostalgia sekaligus berjuang bersama. Yang pasti terus tumbuh,” katanya.

Pasek menegaskan bahwa pendirian PKN tidak berkaitan dengan konflik internal Partai Demokrat. PKN tidak ada kaitannya dengan Moeldoko, AHY, dan SBY. (eri)

Baca juga: Yusril Gugat AD/ART Demokrat, Kubu AHY Tanggapi Sinis

BAGIKAN