Final Liga Champions: Man City vs Chelsea

Chelsea vs Madrid. (internet)

Duel sesama tim asal Inggris bakal tersaji di partai puncak Liga Champions musim ini. Manchester City yang lebih dulu meraih tiket ke final akhirnya bersua Chelsea. The Blues mengalahkan Real Madrid 2-0 dengan agregat 3-1 atas Los Blancos.

Chelsea menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Tim tamu lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 67,7 persen dibanding 32,3 persen milik The Blues.

Namun, Chelsea dengan pressing mereka mampu melancarkan serangan cepat yang berbahaya. Terbukti dengan Thomas Tuchel bisa mengimbangi Madrid dalam hal membuat ancaman. Kedua tim sama-sama melepas lima tembakan on target sepanjang 90 menit.

Chelsea lebih efektif dengan unggul di babak pertama melalui Timo Werner di menit ke-28. Mason Mount kemudian memastikan Tim London Biru menang 2-0 berkat golnya di menit ke-85.

Hasil ini membawa Chelsea melaju ke laga final usai unggul agregat 3-1. Ini karena pada laga leg pertama kedua kubu bermain imbang 1-1. *

(sumber: detiksport.com)

 

BAGIKAN