Empat Atlet Lingga Try Out di Aceh, Persiapan Kejurda dan Popda

Atlet Lingga
Kadisdikpora Lingga Junaidi Adjam bersama empat atlet cabor atletik yang akan try out di Aceh pada awal Desember 2021. (Foto: Disdikpora Lingga)

Lingga (gokepri.com) – Sebanyak 4 orang pelajar Lingga diberangkatkan ke Aceh untuk mengikuti Try Out Atletik sekaligus sparing partner bersama peserta dari Karimun dan Tanjungpinang.

“Pelajar Lingga tersebut diberangkatkan melalui PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Provensi Kepri di bawah Dinas Kepemudaan dan Olah Raga,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Lingga Junaidi Adjam, Selasa 30 November 2021.

Atlet Lingga bakal latihan bersama dengan atlet PPLP Aceh mulai dari 1 Desember hingga 7 Desember 2021. Sparing partner ini menjadi tolak ukur kemampuan atlet di bidang Atletik.

Empat pelajar Lingga yang diberangkatkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten lingga di bidang olahraga.

Para atlet cabang olahraga atletik bisa mendapat pengalaman sekaligus persiapan Kejuaraan Daerah pada 12 Desember 2021 di Batam mewakili Kabupaten Lingga.

Adapun empat pelajar yang diberangkatkan yakni, Wahyu Firmansyah, Atlet Lompat Jauh dan peraih medali emas di Kejurda 2019. Rehandi, Atlet lari 800 M dan 1.500 M, peraih medali emas Kejurda 2019. Rozansansaku, atlet lari 1.500 M dan Dewi Qolbuniah lari 400 M.

“Kami berharap atlet-atlet terbaik Lingga ini akan membawa nama harum Kabupaten Lingga yang sudah 3 kali berturut-turut sebagai Juara Umum di Kejurda Provinsi Kepri,” ujar Kadisdikpora Lingga, Junaidi Adjam.

Try out/sparing partner ini juga sekaligus sebagai persiapan Popda tahun 2022 yang akan datang di Kabupaten Bintan.

“Kami optimistis Lingga di Kejurda Atletik dan Popda tetap peraih medali emas terbanyak dan sebagai juara umum. Kita doa kan bersama-sama,” kata Junaidi Adjam. (Pewarta: Tambunan)

BAGIKAN