Dua Kantor Camat Hasil Pemekaran di Karimun Akan Dibangun Tahun Depan

Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait perlindungan bagi nelayan.

Karimun (gokepri.com) – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebut akan melaksanakan pembangunan dua kantor camat baru yakni Selat Gelam dan Sugi Besar serta membangun enam kantor kelurahan.

Informasi itu disampaikan Aunur Rafiq saat membuka Musrenbang Karimun di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Senin 27 Februari 2023.

Bupati Rafiq juga memastikan program unggulan seperti pelatihan tenaga kerja dan pelatihan bagi UMKM bagi masyarakat akan kembali dilanjutkan.

“Pelatihan tenaga kerja dan UMKM akan terus berlanjut karena menjadi prioritas dan disambut antusias tinggi masyarakat,” ujar Rafiq.

Menurut dia, sudah ribuan orang dilatih skillnya dan sudah ada yang bekerja dj perusahan. Termasuk bagi UMKM sudah banyak dilatih dan diterbitkan izinnya.

Aunur Rafiq bersyukur sejumlah pembangunan dan program berjalan dengan baik sejauh ini sehingga mampu mendorong meningkatnya pertumbuhan ekonomi Karimun pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi Karimun yang semula minus saat pandemi kini naik jadi diatas 4,5 persen dan statistik ekonomi lainnya sangat baik. Kita akan terus berupaya meningkatkannya sejalan dengan pembangunan dan program yang kita jalankan untuk masyarakat,” jelasnya.

Rafiq mengajak seluruh masyarakat Karimun untuk selalu bergandengan tangan dengan pemerintah daerah demi kemajuan Kabupaten Karimun.

Penulis: Ilfitra