Dijuluki Ratu Renang dan Bercita-Cita Tampil di Sea Games, Tay Lee Joong Borong Medali Emas untuk Batam

Tay Lee Joong Batam
Tay Lee Joong, atlet renang Kota Batam yang menyumbang lima medali emas pada ajang Porprov Kepri V 2022. Foto: gokepri/Engesti

BATAM (GoKepri.com) – Kecintaannya terhadap olahraga renang tak perlu diragukan. Prestasinya sudah melanglang buana dikenal oleh masyarakat. Ia adalah Tay Lee Hoong (14) atlet renang asal Batam, Kepulauan Riau.

Atlet yang akrap di sapa Mei-mei ini baru saja memborong 5 medali sekaligus pada ajang Porprov Kepri 2022 yang digelar di Bintan, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Rinciannya, juara 1 gaya bebas 200 m, juara 1 gaya bebas 100 m, juara 1 gaya bebas 50m, juara 1 gaya ganti 200 m dan juara 1 estate 400 m.

Dengan adanya prestasi itu julukan ratu renang pantas disandang oleh pasangan Hui Ih (54) Tay Seng Heng (62). Sebab anaknya bungsunya itu tak melawatkan satu medali pun pada ajang olahraga tahunan tersebut. “Rasanya senang ya, puas bisa menang,” kata Mei-mei saat ditemui Senin 14 November 2022.

Ia berkisah, pencapaiannya sekarang merupakan hasil kerja keras bukan didapatkan dalam waktu sekejap. Mei-Mei tak pernah berhenti latihan sebelum ajang Porprov Kepri 2022 di mulai. “Latihan setiap hari untuk Traning Center (TC) cuma 6 kali,” kaya dia.

Baca Juga: Batam Juara Umum Porprov Kepri V 2022

Ia juga harus merelakan waktunya demi mengukir prestasi. Di saat teman-temannya asik bermain dan nongkrong Mei-mei justru fokus untuk meningkatkan porsi latihannya. Pola makan dan tidur pun ikut diatur agar fisiknya kuat. “Ya atur waktu. Harus bisa biar seimbang,” kata dia.

Ia berharap, cita-citanya menjadi atlet renang bisa tercapai. Ia mengaku sangat ingin mengharumkan nama Indonesia melalui ajang olahraga Sea Games. “Pengen tampil di Sea games, bawa nama Indonesia,” kata dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN