Derby Manchester Ditunda karena Virus Baru Corona

derby manchester
Logo Liga Premier sebelum laga Sheffield United vs Brighton & Hove Albion di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 22 Februari 2020. (REUTERS/Andrew Yates)

Batam (gokepri.com) – Derby Manchester ditunda. Liga Premier Inggris mengumumkan jadwal baru untuk laga pembuka musim Manchester United dan Manchester City yang sedianya dimainkan September. Kelanjutan Liga Inggris terancam karena temuan virus corona baru.

MU akan bertandang ke markas Burnley pada Selasa 12 Januari 2021 dan membuka kesempatan untuk menegaskan peluang mereka dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Sedangkan City akan menjamu Aston Villa di Etihad pada Rabu 20 Januari 2021 di tengah tren positif yang mulai dijalani tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Pertandingan pembuka musim 2020/21 kedua tim Manchester tertunda karena mereka mengikuti kelanjutan kompetisi Eropa pada Agustus sehingga mendapat waktu istirahat lebih panjang.

MU saat ini berada di posisi kedua klasemen di bawah Liverpool dengan jarak hanya tiga poin, sedangkan City menempati peringkat kedelapan dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Liverpool menutup tahun 2020 di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Sementara Fulham membatalkan pertandingan Liga Inggrisnya melawan Tottenham Hotspur karena terdapat temuan baru kasus COVID-19 di klub London Barat tersebut.

Pertandingan itu rencananya akan dimainkan pada pukul 18.00 GMT (01.00 WIB) di Stadion Tottenham Hotspur.

Fulham meminta pertandingan itu ditunda dan keputusan itu dikonfirmasi tiga jam sebelum sepak mula.

Pada Selasa, tes terkini terhadap COVID-19 mendapati 18 orang terinfeksi virus tersebut. Angka 18 orang merupakan temuan terbanyak dari tes reguler COVID-19.

Pada Senin, pertandingan Manchester City di markas Everton ditunda empat jam sebelum sepak mula di Goodison Park, karena penyebaran COVID-19 di klub tersebut.

1
2
3
BAGIKAN