Demokrat Buka Pendaftaran Pilkada Batam, Irwansyah Pendaftar Pertama

irwansyah Pilkada Batam
Politisi PPP Irwansyah mendaftar bakal calon wakil walikota Batam lewat penjaringan yang dibuka Partai Demokrat Batam, Selasa 16 April 2024. foto: istimewa

Batam (gokepri) – Irwansyah resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota Batam lewat penjaringan Partai Demokrat Batam, pada Selasa (16/4/2024).

Meski hujan deras saat pendaftaran, Irwansyah datang didampingi ratusan pendukungnya. Irwansyah mengungkapkan ia dihubungi oleh Ketua DPC Demokrat Batam, M Al Ichsan, beberapa waktu lalu untuk mendaftar dalam penjaringan tersebut.

Irwansyah pun mengaku sebagai pendaftar pertama dalam proses penjaringan kandidat yang dibuka oleh Partai Demokrat. Berkas dan uang pendaftaran pun telah diserahkannya.

Baca Juga:

“Beberapa hari sebelum lebaran, saya dihubungi oleh Ketua DPC Demokrat, Pak Ichsan, bahwa Demokrat membuka penjaringan. Awalnya kami berencana maju lewat jalur independen, namun dinamika dan proses politik mengantarkan saya untuk maju lewat partai politik,” jelas Irwansyah.

Sebelumnya, Irwansyah, yang merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), diberitakan akan maju mendampingi Amsakar Achmad dalam Pilwako Batam melalui jalur independen.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat Batam, Eza Pendri, membenarkan telah menerima pendaftaran Irwansyah secara resmi. Eza menjelaskan Demokrat akan melakukan verifikasi berkas dan survei terhadap para kandidat yang mendaftar sebelum mengusulkan nama ke pengurus pusat Partai Demokrat.

“Pendaftaran Pak Irwansyah telah resmi kami terima. Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi dan survei terhadap bakal calon yang mendaftar. Setelah itu, nama-nama yang memenuhi syarat akan kami usulkan ke DPP Partai Demokrat,” ujar Eza.

Irwansyah merupakan anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri) periode 2014-2019 dan 2019-2024. Ia juga pernah menjadi anggota DPRD Batam periode 2004-2009 dan 2009-2014. Ia tak terpilih lagi pada pemilihan legislatif DPRD Kepri pada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Muhammad Ravi

BAGIKAN