DD, Warga Bengkong yang Meninggal Positif Covid-19 ke 35 di Batam

Walikota Batam, Muhammad Rudi

Batam (gokepri.com) – Warga Bengkong inisial DD (57 tahun), yang meninggal pada Sabtu (2/5/2020) lalu dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/5/2020), menjelaskan bahwa DD merupakan kasus baru Covid-19 nomor 35 di Batam.

“Pekerjaan swasta dan beralamat di kawasan Bengkong, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong,” ujarnya.

Dijelaskan Rudi, pada 1 Mei 2020, DD datang ke IGD RS swasta di kawasan Batam Centre karena mengalami keluhan demam, batuk kering, lidah terasa pahit, sesak nafas dan nafsu makan berkurang.

Sebelumnya, DD pernah dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Lubuk Baja pada 28 April 2020 dengan keluhan yang sama. Ia kemudian dirawat selaku PDP setelah dilakukannya pemeriksaan RDT dengan kesimpulan non reaktif.

Mengingat kondisinya semakin membaik, kemudian pada 30 April 2020, DD pulang ke rumahnya atas permintaan sendiri untuk melakukan karantina mandiri.

“Berdasarkan hasil anamnesa yang dilakukan di IGD di rumah sakit ini serta melihat kondisinya tersebut selanjutnya dilakukan perawatan di ruang isolasi dan dilakukan pemeriksan Diagnostic Rontgen Thorak yang hasilnya dinyatakan Pneumonia, DD/Kongestif Pulmonum dan Cardiomegaly,” beber Rudi.

Setelah itu juga dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan terhadap yang bersangkutan. Selama dalam perawatan tersebut kondisi pasien semakin memburuk dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (2/5/2020), sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

“Hari ini, 5 Mei 2020 diperoleh hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan dengan kesimpulan terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Ditambahkan Rudi, almarhum itu sebelum masuk rumah sakit masih beraktifitas menyerahkan sembako dan melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Al – Furqon dekat rumahnya. (hbl)

BAGIKAN