Colmar Tropicale, Satu-satunya Resort Bertema Prancis di Malaysia

Kawasan Colmar Tropicale Berjaya Hills yang bertema Prancis. Foto: Gokepri.com/Engesti

Berlibur ke Malaysia tak melulu tentang menara kembar dan kereta gantung. Menikmati penginapan dengan suasana pedesaan ala Prancis bisa menjadi opsi liburan jika berkunjung ke negeri jiran, Malaysia.

Penulis: Engesti Fedro
Pahang, Malaysia

Salah satunya Colmar Tropicale, Berjaya Hills, properti kedua di bawah Berjaya Hills Resort Berhad ini dibuka untuk umum pada tahun 2000.

Baca Juga: Menikmati Suasana Pedesaan Ala Prancis di Berjaya Hills Malaysia

Colmar Tropicale menawarkan pengalaman menginap istimewa bagi para tamu. Desainnya unik ala kota Colmar abad ke 16 di timur laut Alaace Prancis membuat siapa pun betah untuk berlama-lama di lokasi itu. Apalagi suasananya tentram dan nyaman karena berada di atas bukit, Pahang Malaysia.

Consultan to Corporate Marketing and Communications Berjaya Hotels & Resorts Abel Nelson Nang mengatakan, terwujudnya desa bertema Perancis ini berasal dari daftar keinginan Perdana Menteri keempat Malaysia, Tun Dr. Mahathir bin Mohamad yang terkesan saat berkunjung ke kawasan Alsace dan menginspirasi Tan Sri Dato’ Seri Vincent Tan, Pendiri Berjaya Corporation Berhad, untuk meniru kota Colmar yang sebenarnya di Malaysia.

“Tempatnya memang dibuat semirip mungkin dengan Colmar yang ada di Prancis,” kata dia, Rabu 23 November 2023.

Ia menjelaskan, resort ini memiliki 235 kamar dari sepuluh kategori, termasuk Superior Twin, Kamar Deluxe, Suite Satu Kamar Tidur, Suite Deluxe Satu Kamar Tidur, Kamar Keluarga, Suite Dua Kamar Tidur, Suite Tiga Kamar Tidur, Suite Empat Kamar Tidur, Suite La Grande, dan Suite La Colmar.

“Tak perlu jauh-jauh ke Prancis, di Malaysia ada,” kata dia.

Pengunjung Colmar Tropicale tidak akan pernah kelaparan dengan pilihan empat gerai makanan dan minuman, mulai dari restoran yang buka sepanjang hari, La Blason, kafe dan toko roti French La Boulangerie, Le Poulet Roti yang menawarkan hidangan ayam bakar khasnya, hingga restoran Italia, La Flamme.

Resor ini juga menawarkan beragam aktivitas rekreasi di Adventure Park, antara lain Flying Fox, Panjat Tebing, High Resistensi Tali, Jalan Kanopi, dan Perang Cat. Untuk pengalaman bersantai, kunjungi Desa Jepang untuk menikmati semilir angin sejuk dan suasana tenang dikelilingi hijaunya flora dan fauna.

Wisatawan juga bisa berpose ala penduduk Jepang mengenakan Kimono dan menikmati masakan otentik Jepang di restoran Ryo Zan Tei. Semua fasilitas itu sudah jadi satu didalam satu wilayah.

Colmar Tropicale tidak hanya menjadi lokasi ideal untuk mengadakan pertemuan, acara, dan aktivitas team building, dengan koleksi ruang pertemuan, ruang musik, dan center konvensi, resor ini dapat memenuhi kebutuhan acara.

Selain Colmar Tropicale, Berjaya Hills juga memiliki resort mewah dengan fasilitas ekslusi yang berada tak jauh dari Colmar. Namanya, The Chateau.

The Chateau sedikit berbeda dengan Colmar yang bisa melakukan aktivitas fisik, di The Chateau wisatawan bisa bersantai dengan tenang sambil menikmati suasana hutan tropis yang indah.

Salah satu kamar di The Chateau Resort Berjaya Hills. Foto: Gokepri.com/Engesti

Abel Nelson Nang mengatakan ada 150 kamar dari delapan kategori di The Chateau. Antara lain Deluxe Room, Premier Room, 1 Bedroom Suite, Jacuzzi Suite, Noble Suite, 2 Bedroom Suite, 3 Bedroom Suite, dan Son Altesse Suite yang didesain elegan dan terinspirasi dari furnitur bertema Eropa tradisional.

“Namun canggih, dilengkapi dengan fasilitas mewah. Resor ini juga dilengkapi dengan klub anak-anak, dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi keluarga dengan anak-anak, menciptakan pengalaman liburan yang komprehensif dan menyenangkan bagi semua,” kata dia.

Wisatawan juga bisa menikmati La Santé Spa di The Chateau yang merupakan spa Eropa pertama di Asia yang mengadopsi konsep Eropa dan dipadukan dengan kehangatan dan keramahtamahan Asia.

“Fasilitas tersebut memiliki standar luar biasa dengan fitur unik seperti fasilitas kesehatan termal,” kata dia.

Salah satu aktivitas fisik yang bisa dilakukan di kawasan Colmar Tropicale. Foto: Gokepri.com/Engesti

Resor ini juga menawarkan berbagai kegiatan rekreasi di Adventure Park, termasuk Flying Fox, Rock Climbing, High Rope Obstacles, Canopy Walk, dan Paintball Warfare.

Untuk pengalaman santai, kunjungi Japanese Village untuk menikmati angin sejuk dan suasana tenang yang dikelilingi oleh flora dan fauna hijau.

“Hayati tradisi Jepang dengan mengenakan Kimono dan nikmati masakan Jepang otentik di restoran Ryo Zan Tei,” kata dia.

***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN