Cegah Penyakit Masyarakat, Polres Karimun Beri Wejangan Wanita Pemijat

Polres Karimun mendatangi panti pijat saat Operasi Bina Kusuma Seligi 2022.

Karimun (gokepri.com) – Dalam rangka meningkatkan pencegahan penyakit masyarakat antara lain kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme, mabuk-mabukan, pencurian, tawuran dan narkoba maka Polres Karimun melaksanakan Operasi Bina Kusuma Seligi 2022, Kamis 22 September 2022.

Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 yang mengedepankan fungsi Binmas dalam upaya pembinaan dan pencegahan penyakit masyarakat, serta mengurangi potensi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.

Kegiatan operasi ini mengedepankan bentuk sosialisasi dan imbauan. Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim. Peserta operasi terdiri dari semua fungsi yang jumlahnya 23 personel.

Rizal mengatakan, seluruh peserta harus berperan sesuai dengan fungsinya serta mengedepankan pembinaan dan imbauan namun jika terdapat suatu tindak pidana maka akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sasaran tempat dalam Operasi Bina Kusuma Seligi 2022 yaitu sentra perekonomian, tempat yang berkaitan dengan transaksi keuangan, tempat penginapan, kos-kosan, panti pijat, bandara, pelabuhan, tempat rekreasi, wisata, hiburan, obyek vital, daerah rawan macet, lokasi PKL, jalan sepi dan sebagainya,” ujar Rizal.

Dijelaskan, Ops Bina Kusuma Seligi 2022 menitik beratkan pada orientasi tugas Kepolisian untuk menekan timbulnya kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Semoga rangkaian operasi yang dilaksanakan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Karimun,” ujarnya.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN