Catat! Finalis Liga Champions Ditentukan Tengah Pekan Ini

Piala Liga Champions. (internet)

Siapa yang akan tampil di final Liga Champions 2020/21 ini, akan ditentukan pada tengah pekan ini. Sebab, leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020/21 akan berlangsung pada, Rabu dan Kamis dinihari (5 dan 6/5/2021).

Pada Rabu dinihari akan berlangsung laga Manchester City vs PSG. Manchester City dalam posisi diuntungkan dalam partai kedua ini. Soalnya, tim asuhan Pep Guardiola ini sudah unggul 2-1 pada laga leg I lalu, ditambah lagi mereka akan berlaga di kandang sendiri.

Pada laga di Paris, pekan lalu, Man City menang 2-1. The Citizens kebobolan lebih dahulu oleh gol Marquinhos. Tapi, mereka berbalik menang berkat gol Kavin de Bruyne dan Riyad Mahrez. Man City hanya butuh hasil seri pada laga kedua ini.

Semifinal lainnya, pada Kamis dinihari, Chelsea vs Real Madrid. Keduanya punya peluang yang sama. Pada pertemuan pertama lalu, keduanya bermain 1-1.

Kala itu, gol Christian Pulisic dibalas oleh gol Karim Benzema. Meski imbang, Chelsea sedikit diuntungkan karena mereka sudah mengantongi gol tandang. Jika laga berkesudahan 0-0 sudah cukup untuk meloloskan mereka.

Jadwal Liga Champions leg kedua semifinal:

Rabu dinihari, 5 Mei 2021 pukul 02.00 WIB
Manchester City vs PSG (live SCTV)
(Man City unggul agregat, skor 2-1).

Kamis dinihari, 6 Mei 2021 pukul 02.00 WIB
Chelsea vs Real Madrid (live SCTV).
(agregat 1-1).

Pemenang partai semifinal akan bertemu di final Liga Champions yang akan berlangsung pada 29 Mei 2021 di Istanbul. *

(sumber: tempo.co.id)

BAGIKAN