Buralimar Pastikan Kepri Siap Sambut Wisatawan Mancanegara

Wisatawan mancanegara

Batam (gokepri.com) – Kepala Dinas Pariwisata, Buralimar menyatakan Kepulauan Riau sudah siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman). Dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

Disamping itu, penanganan Covid-19 juga terus dilakukan oleh Pemprov Kepri dan juga Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Jumlah kasus Covid-19 diharapkan dapat terus menurun.

“Contohnya seperti Lagoi di Bintan, mereka itu sudah sangat siap menyambut kunjungan wisman,” kata Buralimar, Kamis (14/10/2021).

Buralimar juga mengatakan koordinasi dengan pemerintah pusat dan beberapa negara sahabat juga terus dilakukan pihaknya. Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk meyakinkan bahwa Covid-19 dapat ditangani dengan baik di Kepri.

Belum lama ini pihaknya juga menerima Kunjungan Konsul Amerika Serikat di Indonesia untuk wilayah Sumatera, Gordon S Church. Dalam pertemuan tersebut tidak hanya membahas terkait dengan investasi saja, tapi juga hal-hal yang berkaitan dengan pariwisata.

“Kita bahas banyak hal, salah satunya bagaimana ke depan setelah Covid-19 selesai banyak wisman Amerika Serikat datang ke Kepri,” katanya.

Pihaknya mengharapkan kerjasama antara Amerika Serikat dengan Indonesia dapat tetap berlanjut, terutama di Kepri. Ia juga mengungkapkan kerja sama yang akan dijalin dengan Amerika Serikat di bidang seperti kegiatan pelatihan-pelatihan.

“Semoga kendala-kendala yang ada di Kepri seperti pandemi ini semoga dapat cepat berakhir dan banyak kunjungan turis dari Amerika maupun dari negara lainya,” tutupnya.

(ard)

| Baca Juga : Buralimar Berharap Singapura Masuk Daftar Negara yang Boleh Masuk Indonesia

BAGIKAN