BP Batam Diminta Tak Sembarangan Pilih Perusahaan Kelola Air Bersih

Ilustrasi (FOTO//gokepri.com/ATB)

Batam (gokepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam diminta profesional dan cermat dalam memilih atau mengajak perusahaan swasta mengelola air bersih di Batam. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Yudi Kurnain mengatakan pelayanan distribusi air bersih selama ini di Batam sudah sangat baik. Karena itu siapapun yang menang tender nantinya harus benar-benar mampu dan tentunya lebih baik dari sebelumnya.

“Pengelolaan air di bawah ATB (PT Adhiya Tirta Batam) selama ini sudah sangat baik, ke depan tentunya harus lebih baik lagi. Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” kata Yudi, Jumat (30/7/2021).

Pihaknya mengaku mendukung penuh BP Batam membuka tender secara terbuka dan memberikan kesempatan kepada semua perusahaan yang ingin mengikuti tender. Namun, tentunya harus memenuhi syarat dan kualifikasi yang telah ditentukan.

Yudi juga mengingatkan kepada BP Batam agar profesional dalam menjalankan tugasnya. Jangan sampai terjadi pilih kasih atau kecurangan selama proses tender. Sehingga perusahaan yang menang nantinya benar-benar memiliki kemampuan dalam mengelola air bersih.

“Sebenarnya kalau melihat dari segi pengalaman dan bukti, ATB sudah menunjukan kemampuannya. Tapi tidak masalah kalau BP Batam melakukan tender ulang, terpenting siapapun yang menang harus bisa lebih baik dari ATB dalam mengelola air bersih selama ini,” katanya.

Kemudian, pihaknya juga meminta kepada BP Batam agar juga menjadikan konsen agar perusahaan yang menang supaya nantinya dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang masih dikeluhkan sebagian masyarakat.

“Misalnya, masih ada yang mengeluh air tidak mengalir 24 jam. Ini harus menjadi prioritas BP Batam. Supaya semua masyarakat mendapatkan hak yang sama,” katanya. (ard)

| Baca Juga : Tender Pengelolaan Air, BP Batam Layak Perhitungkan Kembali ATB

BAGIKAN