BLINK Kembali Hadir, Upaya BP Batam Permudah Layanan Perizinan Lahan dan Bayar UWT

Blink BP Batam
Pegawai BP Batam melayani masyarakat yang mengurus pembayaran UWT lewat program BLINK di Mukakuning, Selasa 20 Februari 2024. Foto: Dok. BP Batam

Batam (gokepri) – BP Batam kembali menghadirkan layanan BLINK atau BP Batam Layanan Keliling tahun ini. Program ini komitmen BP Batam meningkatkan pelayanan publik dan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan perizinan dan pembayaran UWT.

Program BLINK menghadirkan layanan “jemput bola” bagi masyarakat, memungkinkan warga mengurus UWT dan perizinan pertanahan tanpa harus datang ke kantor BP Batam. Hal ini memberikan kemudahan dan efisiensi waktu bagi masyarakat.

Kegiatan BLINK juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait pengurusan perizinan pertanahan. Hal ini meningkatkan pemahaman masyarakat tentang proses dan persyaratan yang diperlukan, serta mendorong kepatuhan terhadap regulasi.

Baca Juga: BP Batam akan Hadirkan Kembali Layanan BLINK

Yang terbaru, BP Batam melalui Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kembali menghadirkan kegiatan BP Batam Layanan Keliling (BLINK) yang berlokasi di Perumahan Muka Kuning Indah, Selasa (20/4/2024).

Sesuai arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan dan pembayaran Uang Wajib Tahunan (UWT).

Selain itu, program BLINK juga memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam hal pengurusan perizinan pertanahan. “BP Batam bersyukur, upaya ‘jemput bola’ ini mendapat sambutan positif dari masyarakat,” ujar Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait.

Ariastuty menjelaskan, kegiatan BLINK yang hadir di tengah masyarakat Muka Kuning tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Terhitung sejak tanggal 20 sampai 22 Februari 2024 nanti. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2024 mendatang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan dokumen yang diperlukan sebelum mendatangi posko,” tambah Ariastuty.

Untuk diketahui, selain program BLINK, BP Batam juga memiliki aplikasi berbasis daring (online) melalui Land Management System (LMS) dengan alamat website https://lms.bpbatam.go.id yang dapat mempermudah kepengurusan lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN