Benarkah Tembok Raksasa di Dasar Laut Papua Sudah Ada Sejak Zaman Nabi Musa?

Tembok raksasa di dasar laut Papua. (tangkapan layar)

Papua (gokepri.com) – Penemuan tembok misterius raksasa di dasar laut utara Papua membuat gempar.

Hingga kini, belum terpecahkan asal usul pembuatan tembok yang kemudian dikenal dengan nama Jayapura Wall Northern tersebut.

Hanya saja, misteri tembok raksasa di dasar laut utara Papua itu sedikit mulai terkuak.

Ceritanya, tembok raksasa itu sudah ada sejak zaman Nabi Musa yang dibangun oleh Kaum Nephylym atau Banu Amaliqah.

Tembok yang memiliki panjang 110 km dengan ketinggian 1860 meter, dan lebar 1700 meter tersebut membentang lurus di kepulauan Papua.

Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu 20 Mei 2023, banyak kalangan berpendapat bahwa tembok raksasa misterius itu dibangun sejak zaman kenabian dulu.

Adapun beberapa pihak beranggapan bahwa, tembok raksasa atau Jayapura Wall Northern sudah ada sejak zaman Nabi Musa dan dibangun oleh Kaum Nephylym atau Banu Amaliqah, yang memiliki tubuh raksasa pada zamannya.

Banu Amaliqah sendiri diketahui memiliki perawakan tubuh raksasa yang hidup pada zaman Nabi Musa as. Bahkan, dikatakan dalam beberapa riwayat Banu Amaliqah memliki tubuh berukuran 55 hasta atau kurang lebih 25 meter.

Hal itu juga dibuktikan dari beberapa hasil penelituan para ilmuan yang berhasil menemukan kerangka tengkorak manusia, yang terkubur dalam tanah tak jauh dari perbatasan Pulau Papua dan wilayah lainnya.

Namun, penemuan ini juga sebagian ditutup-tutupi. Sama halnya dengan tembok raksasa di dasar laut Papua. Awalnya, warganet bisa menyaksikan tembok raksasa itu dari Google Maps.

Namun, seiring berkembangnya dan beredar viral berita itu di kalangan masyarakat, tiba-tiba tembok raksasa yang awalnya bisa di saksikan namun dihapus oleh Google Maps.

Tembok raksaka tersebut tak sengaja ditemukan para ilmuan saat menyelam di dasar laut Papua, dengan tujuan ingin menyaksikan keindahan alam yang berada disana.

Saat menyelam ke dasar laut, para ilmuan dikejutkan dengan temuan yang sangat mencengangkan. Yakni ditemukan suatu bangunan tembok yang memiliki ketinggian dua kali lipat dari Burj Khalifah, Dubai, Uni Emirat Arab.

Tak sedikit warganet yang mengaitkan tembok raksasa itu dengan hari kiamat dan Ya’juj-Ma’juj. Mengingat, di dalam Al Quran Allah SWT pernah menceritakan bahwa ada tembok raksasa yang dibangun oleh Raja Zulkarnain untuk mengurung Ya’juj dan Ma’juj. Wallahualam Bishowaf.

Kendati, penemuan itu masih diselidiki para ilmuan tentang asal usulnya. Mengenai siapa yang membangun dan asal usul dari tembok raksasa itu masih terus dilakukan penelitan. (*)

BAGIKAN