Batam View Beach Resort Jadi Pilihan Liburan Keluarga

Batam View Beach Resort
Antrean para tamu yang akan menginap di Batam View Beach Resort, Sabtu (19/12/2020).

Batam (gokepri.com) – Libur panjang anak sekolah dimanfaatkan oleh sebagian warga Batam untuk menginap di hotel dan resor. Salah satu resor yang banyak dikunjungi warga Batam menjelang momen Natal dan Tahun Baru adalah Batam View Beach Resort.

Batam View Beach Resort merupakan resor bintang empat yang berlokasi di Jalan Jalan Hang Lekir, Nongsa, Kota Batam. Tempatnya nyaman, terkenal dengan keindahan alam dan udaranya yang sejuk, dengan panorama pantai Nongsa yang bersih dan memukau. Cocok untuk liburan bersama keluarga.

Resor mewah ini menawarkan 200-an kamar tipe Superior, Deluxe, Executive Suite, dan 18 Vila. Masing-masing kamar memiliki balkon pribadi dengan panorama pantai Nongsa atau halaman khusus untuk tamu resor.

Semua kamar ditata dengan konsep baru yang lebih modern dan terasa luas. Di setiap kamar tersedia coffee dan tea maker, safe deposit box, minibar, dan writing desk. Kemudian sofa, IDD telephone, Wi-Fi dengan kecepatan tinggi, dan LED TV dengan puluhan chanel lokal dan internasional.

Untuk membuat tamu makin betah menghabiskan waktu bersama keluarga, Batam View menyediakan area bermain anak-anak di dalam dan luar ruangan. Di area outdoor, anak-anak bisa bermain sambil menikmati udara segar di antara rerumputan dan rimbun pepohonan. Ada jungkat-jungkit, ayunan, atau memberi makan hewan-hewan peliharaan.

Yang menjadi favorit adalah infinity pool dan swimming pool dengan pemandangan lanskap hijau dan pantai. Ini tersedia untuk orang dewasa dan anak-anak. Tamu juga bisa memanjakan atau meremajakan diri dengan perawatan khusus di spa atau berendam di jacuzzi.

Mendukung gaya hidup sehat dan sensasi berbeda berolahraga sambil menghirup udara sejuk, tersedia jogging track di sekitar pantai. Batam View Beach Resort juga menyediakan sepeda dalam kawasan. Ada juga lapangan bola, volly pantai, dan gym eksklusif dengan peralatan kebugaran yang lengkap.

Dirancang untuk kenyamanan dan keamanan tamu, resor ini dilengkapi keamanan 24 jam, CCTV, area parkir, spa in-room, laundry & dry cleaning. Untuk sajian kuliner, tersedia menu khas resor di Wangi Melati Coffee House atau makanan seafood di Kelong Seafood Sunset Bistro.

Batam View Beach Resort menawarkan promosi menarik hingga akhir Desember 2020. Yakni paket menginap dengan harga Rp375 ribu per malam.

General Manager Batam View Beach Resort, Anddy Fong mengatakan, promo menarik itu merupakan bagian dari program Big Promo Batam. Melalui program ini, setiap tamu akan mendapatkan subsidi Rp225 ribu untuk paket menginap.

“Jadi kalau untuk kamar, kita jual harga promosi Rp600 ribu. Sekarang dipotong lagi Rp225 ribu tinggal Rp375 ribu per kamar. Ini yang sekarang kami lagi promo sampai akhir tahun,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Penerapan Protokol Kesehatan

Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah banyak hal, termasuk bisnis perhotelan dan resor. Hotel dan resor di Batam menerapkan standar kebersihan dan kesehatan yang ketat, agar tamu aman dan tetap nyaman.

Demikian juga Batam View Beach Resort, juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi karyawan dan tamu. Penerapan protokol kesehatan di resor di ujung timur laut Pulau Batam ini terlihat sejak di pintu masuk. Ditempatkan petugas khusus untuk mengecek suhu tubuh dan mengarahkan semua orang masuk bilik disinfektan.

Di sisi kanan pintu masuk, terdapat sarana mencuci tangan, hand sanitizer, dan terpampang poster-poster imbauan. Isinya mengingatkan setiap orang untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

Batam View menggelar Nongsa Cup ke-15
GM Batam View Beach Resort, Anddy Fong.

General Manager Batam View Beach Resort, Anddy Fong mengatakan, pengecekan suhu tubuh itu merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan. Tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19 dan menjamin kesehatan setiap orang yang beraktivitas di lingkungan resort.

“Standar protokol kesehatan ini sudah kami terapkan di semua area, sejak awal pandemi Covid-19,” ujarnya.

Batam View Beach Resort mengubah banyak hal untuk menjamin penerapan protokol kesehatan di semua tempat. Penanda posisi berdiri dibuat di beberapa tempat, mulai dari area resepsionis, lift, hingga restoran.

Di area resepsionis, penanda posisi berdiri dibuat dengan garis lurus berwarna merah. Jarak masing-masing penanda sekitar satu meter untuk menghindari kerumunan dan kontak fisik saat tamu mengisi registrasi. Setelah registrasi, tamu dianjurkan menggunakan hand sanitizer yang ada di meja resepsionis dengan sekat transparan itu. Semua kunci kamar disemprot dengan disinfektan.

“Sebelumnya bisa berjejal puluhan orang di area resepsionis saat mengisi registrasi. Sekarang tak bisa lagi, maksimal empat orang saja,” kata Anddy.

Di area restoran, penanda posisi berdiri dibuat di depan meja panjang untuk tempat menyajikan menu prasmanan atau buffet. Disini ada pelayan dengan masker dan sarung tangan yang khusus melayani tamu mengambil menu yang disajikan. Sehingga peralatan makan tetap steril, karena tidak dipegang banyak tangan.

Kemudian di meja dan kursi restoran, terdapat tanda silang berwarna merah sebagai penanda jarak duduk antar tamu atau pengunjung. Untuk memilih menu makanan, tamu bisa memanfaatkan aplikasi daring dengan memindai Quick Response (QR) Code.

Pembersihan kamar dilakukan setiap hari. Kemudian membuka jendela kamar atau balkoni setiap pagi untuk memberikan sirkulasi udara dan sinar matahari.

Penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan di area-area yang sering disentuh. Mulai dari gagang pintu, tempat duduk, jendela, ruang pertemuan, dan area umum lainnya.

“Kami sudah memberikan pelatihan kepada semua karyawan mengenai standar kebersihan dan kesehatan. Ada juga anduan protokol kesehatan dalam bentuk video,” kata Anddy Fong. (zak)

BAGIKAN