Batam Maju, Buah Kolaborasi Pers dan Pemerintah

Batam maju
Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam acara Silaturahmi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri di Golden View Bengkong pada Senin (12/2/2024). Foto: Dok. BP Batam

Batam (gokepri) – Sinergi antara pemerintah dan pers menjadi kunci kemajuan Kota Batam. Hal ini ditegaskan oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam acara Silaturahmi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri di Golden View Bengkong pada Senin (12/2/2024).

“Kemajuan Batam tak lepas dari peran rekan wartawan yang senantiasa mendorong pemberitaan Batam sehingga banyak investasi dan wisatawan datang,” ujar Rudi dalam sambutannya.

Rudi, yang juga Walikota Batam, mencontohkan pertumbuhan ekonomi Batam yang signifikan di 6,84 persen pada tahun lalu. Menurutnya, pencapaian ini diraih melalui pembangunan infrastruktur masif yang diiringi dengan peran media dalam mengawal proses pembangunan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga: 

“Batam ini bukan milik saya atau milik PWI. Batam ini milik kita bersama sampai nanti anak cucu cicit kita. Harus kita bangun untuk kebaikan bersama,” kata Rudi.

Rudi juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional atau HPN. “Kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Kepri termasuk Ketua Pembina dan Para Istri seluruh pengurus dan anggota, saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Selalu semangat, karena Pers adalah bagian penting dari Republik Indonesia.” kata Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi tampak hadir bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Marlin Agustina, dan disambut hangat oleh Ketua PWI Kepri Andi Gino, Dewan Kehormatan PWI Kepri Ramon Damora dan mantan Ketua PWI Candra Ibrahim.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi selanjutnya berkesempatan melakukan potong tumpeng guna peringatan Hari Pers Nasional (HPN) oleh PWI Kepri, bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina dan Seluruh Pengurus PWI Kepri.

Ketua PWI Kepri Andi Gino menyambut positif dukungan dan perhatian pemerintah terhadap insan pers. Ia menegaskan komitmen PWI Kepri untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Batam.

“Kami bersyukur atas pembangunan massif yang telah dilakukan di Batam selama ini. Hal ini membuat rekan media semakin semangat untuk mempublikasikan Batam,” kata Andi Gino.

Acara silaturahmi tersebut dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan penyerahan Life Achievement Awards kepada para wartawan senior. Penghargaan dan santunan diserahkan kepada para istri wartawan yang suaminya telah meninggal dunia dan masih menjadi anggota PWI Kepri di akhir masa hidupnya. Mereka adalah almarhum Ade Adran Syahlan, almarhum Yunus Suchari, dan almarhum Messa Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN