Aunur Rafiq Akui Belum Ada yang Meminang Jadi Calon Wakil Gubernur Kepri

Aunur Rafiq diwawancara wartawan usai deklarasi dirinya sebagai calon wakil gubernur Kepri di Coastal Area. (Ilfitra/gokepri.com)

Karimun (gokepri.com) – Aunur Rafiq sudah memantapkan hati untuk maju sebagai calon wakil gubernur Kepri periode 2024-2029 mendatang.

Keyakinan Bupati Karimun itu maju mengikuti kontestasi pilkada Kepri makin diperkuat dengan deklarasi 70 OKP, ormas, paguyuban, aliansi dan komunitas di Karimun, Sabtu 15 Juni 2024.

Hanya saja, deklarasi Aunur Rafiq sebagai calon wakil gubernur Kepri belum diperkuat dengan pasangannya sebagai calon gubernur Kepri.

Dikatakan dia, saat ini ada tiga kandidat yang sudah menyatakan diri untuk maju sebagai calon gubernur Kepri yakni, Ansar Ahmad, Muhammad Rudi dan Yan Fitri Halimansyah.

Ansar Ahmad merupakan petahana Gubernur Kepri saat ini, sementara Muhammad Rudi saat ini menjabat sebagai Walikota Batam dan Yan Fitri Halimansyah adalah perwira polisi yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Kepri.

Aunur Rafiq menyebut, dari ketiga kandidat calon gubernur Kepri tersebut, belum satupun yang menyatakan diri untuk mengajaknya menjadi pendamping.

“Saya katakan, siapapun yang mengajak, saya siap,” ujar Aunur Rafiq usai deklarasi dukungan dirinya sebagai calon wakil gubernur Kepri.

Hanya saja, sampai sekarang belum satupun diantara ketiganya yang mengajak.

“Tidak mungkin ketiga-tiganya mengajak. Kalau ada yang mengajak, Insya Allah kita mewakili Karimun pasti siap untuk mendampingi,” ungkapnya.

Ketika didesak dengan kandidat mana dia sudah menjalin komunikasi politik, dengan santun Rafiq mengelak kalau hubungannya baik dengan ketiga kandidat tersebut.

“Alhamdulillah, hubungan saya baik dengan Pak Ansar sebagai gubernur, Pak Rudi sebagai sahabat dan Pak Yan Fitri sebagai Kapolda dan beliau senior kita dalam jabatan. Insya Allah semua dalam hubungan baik,” kata Rafiq.

Kembali dipertanyakan dengan siapa hubungan yang paling baik, lagi-lagi Aunur Rafiq mengatakan, kalau semuanya adalah yang terbaik. Namun siapa yang memilih dia itulah yang paling baik diantara yang terbaik.

Begitu juga saat ditanya kecendrungan hatinya kepada siapa untuk memilih pendamping pada pilkada Kepri, dengan senyum dia menjawab kalau ada kecendrungan, nanti ada yang akan kecewa.

“Isnya Allah dalam satu atau dua minggu ini akan ada jawabannya,” pungkas Rafiq.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN