Asnah Ramaikan Bursa Ketua Demokrat Kepri

Asnah Demokrat Kepri
Saparuddin Muda. GOKEPRI/Eri

Batam (gokepri.com) – Asnah muncul sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri. Mantan anggota DPRD Batam dan Kepri itu akan bertemu dengan petinggi DPP untuk meminta restu.

Partai Demokrat bukan partai asing bagi Asnah. Ia pernah membesarkan Demokrat di Batam dan Kepri sebelum pindah partai.

Bermodal pengalaman politik tersebut dan punya basis massa, Asnah digadang-gadang menjadi kandidat kuat dalam pemilihan Ketua DPD Demokrat Kepri yang dilangsungkan Agustus 2021,

“Dengan basis masa yang sudah jelas, Asnah bakal memiliki fans besar,” ujar pengamat sosial dan politik Kepri Saparuddin Muda yang juga suami dari Asnah, di Batam Center, Senin (14/6).

Kursi Ketua DPD Partai Demokrat Kepri mengalami kekosongan setelah Apri Sujadi dipecat karena ikut Kongres Luar Biasa Demokrat di Deli Serdang. Jabatan itu kini diisi sementara waktu oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat.

Sehingga Asnah yang kini sudah memiliki kartu anggota Partai Demokrat dan statusnya juga adalah Ketua Srikandi Demokrat Kepri punya peluang jadi Ketua DPD PD Kepri.

“Peluang ini tidak akan disia-siakan,” sambung Saparuddin.

Pekan depan, Saparuddin akan mendampingi Asnah ke kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta dan akan beraudensi dengan Pengurus Pusat sekaligus memasukan CV Asnah.

Tokoh masyarakat Kepri yang dikenal sebagai Pendiri dan Pembina Perpat Kepri ini yakin DPP Partai Demokrat akan merestui.

“Syarat persiapan maju jadi calon di Musda Partai Demokrat Kepri Agustus 2021 yakni harus melengkapi syarat,” ujar Panglima Perpat ini.

Dia mengatakan Asnah perlu memenuhi syarat yakni harus memiliki modal suara cabang, lalu ada dukungan DPP.

“Kalau kami sudah dapat restu dan dukungan di pusat, maka akan mudah jalan menuju Ketua DPD Partai Demokrat. Kami yakin dapat dukungan itu,” ungkap Saparuddin.

Secara intens Asnah sudah membangun komunikasi politik di antara kader di DP-DPC Partai Demokrat yang ada di Kepri.

Kepastian dukungan DPP Partai Demokrat bisa diperoleh pekan depan usai syarat disampaikan ke DPP.

Saparuddin mengklaim kejayaan Partai Demokrat di Batam khususnya adalah ketika Asnah ada di dalam Partai Demokrat. Dengan kursi di DPRD yang signifikan ketika sekitar 15 tahun lalu.

Kemudian Partai Demokrat berjaya mendudukkan Wali Kota Batam dan Ketua DPRD Batam.

“Jadi jika melihat situasi terkini Partai Demokrat di Batam dan Kepri maka akan berusaha kembali merajut kembali masa sukses itu,” kata Saparuddin.

Ia melihat Demokrat hari ini sedang naik daun karena dari partai juga ada figur calon presiden yang mumpuni.

“Peluang ini harus dimanfaatkan. Dan ada cita-cita harus mampu antar satu kursi di DPR RI dari Provinsi Kepri,” kata dia seraya menjelaskan akan dukung Ketum DPP PD AHY di Capres pada 2024 mendatang.

“Kalau nantinya dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, maka untuk meraih kursi persiapan kami sudah ada,” imbuhnya.

“Kami akan persiapkan tokoh atau orang yang dikenal oleh masyarakat luas untuk menjadi Caleg Demokrat. Sehingga akan mampu mendongkrak suara dan diharapkan bisa mendapatkan kursi di DPRD Kota/Kabupaten dan DPRD Kepri, ujar Saparuddin Muda.

“Dari target perolehan kursi di Batam 7 kursi dan DPRD Kepri 8 atau 7 kursi maka, fraksi Demokrat akan mampu mengusung Calon pada Pilkada serentak pada 2024 yang akan datang. Oleh sebab itu kami tegas akan bersikap Nasionalis dan tidak memandang suku dan agama bagi yang mau memajukan PD,” pungkas tokoh bergelar Putra Kelana Jaya ini.
(Eri)

|Baca Juga: Ambisi Sang Mantan Mengulang Pertarungan

BAGIKAN