ASN di Kementerian Kesehatan Sempat Sembuh, Kini Positif Corona Lagi

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi

Batam (gokepri.com)- Satu dari empat warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sembuh, Kamis (11/6/2020), kembali terinfeksi virus Corona lagi. Aparatur Sipil Negara di Kementerian Kesehatan itu kini sudah diisolasi di RSKI Covid-19 Galang.

Pria berinisial I usia 52 tahun itu beralamat di kawasan perumahan Kompleks Baloi Kesehatan, Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja.

“Ia merupakan kasus baru Re-Infeksi Covid-19 nomor 166 Kota Batam,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam rilisnya, Kamis malam.

Dijelaskan Rudi, yang bersangkutan sebelumnya merupakan kasus terkonfirmasi nomor 23 yang sudah dinyatakan sembuh pada 21 April 2020 lalu dan juga telah selesai
menjalankan isolasi mandiri pasca dinyatakan sembuh selama 14 hari.

Terhitung mulai 6 Mei 2020 yang bersangkutan telah kembali beraktifitas seperti biasa di kantornya di kawasan Batuampar.

Pada 28 Mei 2020, lanjut Rudi, yang bersangkutan melakukan perjalanan dinas ke Tanjung Balai Karimun dan kembali ke Batam pada 30 Mei 2020.

“Tanggal 9 Juni 2020 yang bersangkutan melakukan pemeriksaan RDT di kantornya yang hasilnya diperoleh “IgG Reaktif dan IgM Non Reaktif” yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab tenggorokan dengan hasilnya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Rudi. (wan)

BAGIKAN