Ansar Jawab Keluhan Masyarakat Terkait Tes Antigen Syarat Perjalanan Antar Daerah di Kepri

Gubernurr Kepri, Ansar Ahmad

Batam (gokepri.com) – Masyarakat Kepri mengeluhkan terkait dengan Tes Antigen Covid-19 yang masih menjadi persyaratan wajib jika ingin melakukan perjalanan antar daerah di Kepri.

Pasalnya kebijakan tersebut dinilai memberatkan bagi masyarakat, terlebih lagi di tengah ekonomi yang saat ini lesu. Pemprov Kepri diharapkan dapat meninjau ulang kebijakan tersebut ataupun memberikan tes antigen secara gratis.

Menanggapi keluhan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan tujuan diwajibkannya tes antigen sebagai syarat perjalanan antar daerah, merupakan upaya untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

“Selain itu juga untuk mendeteksi awal penyebaran Covid-19,” kata Ansar di Batam, Senin (27/9/2021).

Namun, ditegaskan Ansar bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan evaluasi jika jumlah penyebaran kasus Covid-19 di Kepri terus menunjukan tren penurunan.

Ansar menjelaskan saat ini beberapa kabupaten/kota di Kepri masih berada pada PPKM Mikro Level 3. Sehingga pihaknya belum melakukan evaluasi kebijakan terkait tes antigen sebagai persyaratan wajib jika ingin melakukan perjalanan antar daerah di Kepri.

“Tapi kalau nanti levelnya sudah 2 atau 1, pasti akan kami evaluasi,” kata Ansar.

Maka itu, pihaknya juga terus mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kemudian juga mempercepat vakasinasi bagi masyarakat di Kepri.

(ard)

| Baca Juga : Gubernur Ansar Surati Menteri Perhubungan agar Pungutan Labuh Jangkar kembali ke Kepri

BAGIKAN