Anggota Grup Band Hotel di Batam Sembuh dari Covid-19

Grafik peta sebaran virus corona (Covid-19) Kota Batam.

Batam (gokepri.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis seorang pasien dalam pengawasan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) yang sembuh dari perawatan rumah sakit. Pasien tersebut adalah Tn.IS (32), anggota sebuah grup band di lounge pada salah satu hotel di kawasan Baloi, Lubukbaja, Batam.

“Kembali disampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh yang merupakan warga Batam terkonfirmasi positif nomor 247,” sebut Walikota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/8/2020).

Tn.IS tercatat berdomisili di Jalan Bunga Mawar Baloi, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubukbaja. Sebelumnya ia berdomisili dan bekerja sebagai pemusik di Surabaya, Jawa Timur.

Pada 20 Juni 2020, ia bersama tujuh rekan dalam satu grup bandnya pindah ke Batam untuk memenuhi panggilan kontrak sebagai pemusik di salah satu hotel. Tn.IS terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tenggorokon di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam pada 10 Juli lalu. Yang bersangkutan kemudian menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit rujukan, RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam.

Dengan sembuhnya Tn.IS, hingga saat ini ada 255 pasien yang terkonfirmasi sembuh dari total 341 kasus Covid-19 di Kota Batam. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan atau isolasi sebanyak 67 orang. (zak)

BAGIKAN