AMD Jawab Pengembang Game Lokal di Batam dengan Perangkat Berkualitas

AMD menggelar Community Gathering di Batam, 14 Juni. Acara ini dihadiri pengembang game lokal, mahasiswa dan talenta digital. Foto: gokepri/Muhammad Ravi

BATAM (gokepri) – Industri game di Indonesia terus menunjukkan kemajuan, dengan talenta-talenta muda kreatif menghasilkan karya berkualitas yang diakui dunia. Melihat potensi ini, AMD menggelar Community Gathering di Batam dengan tema #BeneranBisa Berkarya Pakai AMD.

Acara ini merupakan bagian dari roadshow yang telah berlangsung di Malang dan Bali. AMD mengundang komunitas pengembang game lokal, mahasiswa dan talenta digital anak muda yang berminat mengembangkan game di Batam. “Acara ini bertujuan untuk mendukung komunitas game developer lokal dan generasi muda yang berminat dalam pengembangan game,” ujar Retail & Product Enablement Manager – AMD Indonesia, Donnie Brahmandhika, Jumat 14 Juni.

Baca:

Berlangsung dalam format talkshow interaktif di Hotel Sahid, Batam Center, Jumat 14 Juni, acara ini menghadirkan para ahli di bidang game untuk berbagi pengalaman dan tips seputar pengembangan game. CEO Game Changer Studio, Riris Marpaun, dan developer game di Batam, Founder 4Happy Studio, Ervin Ahmad, menjadi narasumber yang memberikan wawasan berharga bagi peserta.

Riris Marpaung menyampaikan bahwa teknologi dan era digital membuka peluang besar bagi talenta muda untuk mengembangkan game kompetitif di level internasional. “Untuk bermain game saja butuh perangkat yang tinggi, apalagi untuk membuat game,” ujar dia.

Hal ini diamini oleh Ervin, yang mengungkapkan dukungan perangkat bertenaga AMD memungkinkan pengembangan game dengan grafis yang nyata dan performa tinggi, memberikan pengalaman mengesankan baik dalam pembuatan maupun bermain game. “Sejak lima tahun lalu studio game kami berdiri, perangkat AMD yang selalu kami gunakan. Jadi kami berterima kasih dan kegiatan ini juga sangat bermanfaat ya, untuk kami di Batam,” kata Ervin.

pengembang game di batam
Foto: gokepri/Muhammad Ravi

Pengenalan Produk Terbaru AMD

Acara ini juga menjadi momen bagi AMD untuk memperkenalkan produk terbaru mereka, termasuk prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series. Para peserta berkesempatan untuk mencoba langsung laptop bertenaga prosesor AMD terbaru di Experience Zone, termasuk ROG Zephyrus G14 dan ASUS TUF Gaming A15 dengan prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series.

Prosesor AMD Ryzen™ menawarkan performa, efisiensi daya, dan kemampuan AI-ready, memberikan pengalaman gaming dan produktivitas yang optimal. Model terbaru AMD Ryzen™ 7000 Series menjawab kebutuhan komputasi modern, dari gamer kasual hingga profesional game developer, dengan kinerja tinggi dan efisiensi daya.

Retail & Product Enablement Manager – AMD Indonesia, Donnie Brahmandhika, mengungkapkan komitmen AMD untuk terus mendukung kemajuan industri game di Indonesia. Ia mengatakan AMD ingin mendekatkan diri dengan memberikan edukasi dan wawasan serta mendukung talenta para gamer developer untuk menciptakan game.

“Kami ingin mengembangkan keterampilan mereka khususnya mengembangkan game-game inovatif dan berkualitas sesuai dengan tuntutan kebutuhan pasar industri game saat ini, menciptakan game-game menarik yang kompetitif dan bagaimana memasarkan game,” kata Donnie.

Diharapkan dengan adanya acara ini, komunitas game developer di Batam dan Indonesia pada umumnya dapat terus berkembang dan menghasilkan karya-karya berkualitas yang mendunia. Dukungan teknologi canggih dari AMD seperti prosesor AMD Ryzen™ akan terus menjadi kunci dalam mewujudkan mimpi para game developer Indonesia.

Laptop dengan prosesor AMD Ryzen™ 7040 Series dan 7045HX Series sudah tersedia di berbagai merek ternama seperti ACER, ASUS, HP, MSI, dan Lenovo. Para game developer di Indonesia dapat memanfaatkan teknologi canggih ini untuk menghasilkan karya berkualitas tinggi dan membawa industri game Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Penulis: Muhammad Ravi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN