Air Mati Lagi, Anggota DPRD Kepri Mandi di Kantor BP Batam 

Anggota DPRD mandi di BP
Anggota DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging numpang mandi di Kantor BP Batam sambil membawa sejumlah penampungan air. Foto: Gokepri.com/Engesti

Batam (Gokepri.com) – Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri) Uba Ingan Sigalingging menumpang mandi di kantor BP Batam, Selasa 1 Juli 2023.

Uba membawa drum dan dirigen sebagai bentuk kekecewaannya terhadap pelayanan air di Batam.

“Saya mendatangi BP Batam agar mereka bertanggungjawab atas pemenuhan hak dasar atas air bersih di Batam,” kata dia Selasa 1 Agustus 2023.

Baca Juga: Suplai Air di Sejumlah Wilayah Batam Terhambat Akibat Perbaikan Pipa Intake

Ia menilai, BP Batam harus menjalankan tugasnya dengan baik yakni penyediaan air bersih di Kota Batam. Ia juga menyayangkan Kota Batam sebagai kota modern masih kesulitan air bersih bahkan, untuk membersihkan diri saja tidak bisa.

“Itulah saya datang kemari sekaligus mau mandi juga. Ternyata tak ada tempat mandinya,” kata dia.

Ia juga mendapat laporan bahwa, air di perumahan Wali Kota Batam masih lancar. Sementara daerah lain tidak.

“BP harus menangani ini dengan sangat-sangat serius karena ini sangat mempengaruhi citra Kota Batam,” tegas Uba.

Sementara, Badan Pengusahaan (BP) Batam meminta maaf terkait adanya gangguan pelayanan air bersih di beberapa tempat di Kota Batam.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan, saat ini pihak pengelola tengah melakukan perbaikan agar gangguan air tak terjadi lagi.

“Kami mohon maaf sekali atas gangguan ini dan ke depannya kami berharap, tidak akan ada lagi gangguan seperti ini,” kata dia, Selasa 1 Agustus 2023.

Ia juga meminta maaf terkait adanya laporan warga yang kurang mendapat respon saat menghubungi call centre PT Air Batam Hilir, saat akan meminta suplai tangki air.

“Kami minta maaf terkait hal tersebut,” kata dia.

Pihaknya telah memberikan informasi melalui media online, cetak maupun radio terkait nomor-nomor yang bisa dihubungi pelanggan saat mengalami masalah air.

“Nomor tersebut nomor handphone. Ada (nomor) anggota SPAM BP Batam, ada Direktur Moya langsung juga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Engesti