757 Kepri Jaya Juara Liga Tiga Zona Kepri, Kalahkan MBS United 2-0

Final Liga Teiga Zona Kepri, 757 Kepri Jaya vs MBS United di Gelora Sri Tri Buana Dompak. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri) -Klub Sepak Bola 757 Kepri Jaya FC resmi menjadi juara Liga Tiga Zona Kepri, usai mengalahkan MBS United tim asal Batam dengan skor 2-0.

Partai final pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Sri Tri Buana, Dompak, Tanjungpinang, Minggu (26/11/2023) ini berlangsung sengit.

Tim 757 Kepri jaya selalu memberikan serangan ke lini pertahanan MBS United. Terbukti, baru 3 menit laga berjalan gawang MBS United kebobolan.

Baca Juga: LIGA BRIDGE KEPRI: Lingga Kirim 4 Pemain Senior

Bola sundulan M Syahril pemain 757 Kepri Jaya FC masuk ke dalam gawang, usai menerima umpan lambung dari sepak pojok.

Kala itu, M Syahril menang duel perebutan bola di udara dengan pemain belakang MBS United. Skor 1-0 untuk keunggulan 757 Kepri Jaya FC.

Tertinggal 1 gol tim MBS United terus meningkatkam tempo permainan. Serangan dibangun dari sisi pertahanan MBS United.

Beberapa kali tendangan dari luar kotak pinalti membahayakan gawang tim 757 Kepri Jaya. Namun semua serangan yang dibangun itu sia-sia. Ke asyikan menyerang, membuat lini pertahanan MBS United lengah.

Pada menit ke-35, pemain belakang 757 Kepri Jaya FC turut membantu serangan dari sayap kiri dan memberikan umpan lambung pendek ke depan mulut gawang.

Beny Setiawan kiper MBS United Batam berusaha menepis bola. Tapi, bola mengarah ke dalam gawang. Gol! Skor berubah menjadi 2-0 keunggulan 757 Kepri Jaya FC.

Skor 2-0 bertahan sampai akhir pertandingan, 757 Kepri resmi juara liga tiga zona Kepri.

Kepala Dispora Kepri Muhamad Ikhsan menyampaikan selamat kepada tim yang telah memenangkan pertandingan, katanya, kompetisi Liga 3 Kepri tahun 2023 ini terselenggara atas prakarsa Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai Ketua Asprov PSSI Kepri.

“Selamat bagi yang juara, semoga ini menjadi langkah yang baik bagi sepakbola Kepri,” kata dia, Minggu 26 November 2023.

Ia menyebutkan, prestasi sepak bola Kepri sudah mengalami kemajuan. Salah satunya Porwil Sumatra 2023 di Riau. Ia berharap Kepri bisa mengikuti ajang bergengsi itu dimulai dari Liga-liga resmi yang ada di Kepri.

“Pada Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 di Pekanbaru-Riau, tim sepak bola Kepri meraih medali perunggu. Ini sejarah baru. Nah klub yang belum juara, tingkatkan latihan dan pembinaan. Sedangkan klub yang lolos ke nasional, semoga meraih prestasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN