60 Perempuan di Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Kuliner Dasar

pelatihan kuliner tanjungpinang
Puluhan perempuan di Tanjungpinang mendapat pelatihan kuliner dasar dari DP3APM Tanjungpinang. Foto: Diskominfo Tanjungpinang

Tanjungpinang (gokepri.com) – Sebanyak 60 perempuan di Tanjungpinang mengikuti pelatihan kuliner dasar yang digelar oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang.

Para perempuan yang ikut dalam pelatihan kuliner dasar merupakan perempuan kepala keluarga, perempuan penopang ekonomi keluarga, perempuan rentan juga perempuan yang berpotensi di bidang kuliner tapi belum mendapat kesempatan untuk mengembangkan kewirausahaannya.

Sebelum ikut pelatihan, para peserta telah melewati dua kali seleksi yang terdiri dari seleksi administrasi dan wawancara.

Baca Juga: Pedagang di Kawasan Kuliner Tanjungpinang Wajib Pasang Label Harga

Kegiatan tersebut diadakan selama satu bulan mulai 27 Mei hingga 27 Juni 2024 di Rumah Perempuan Mandiri Raja Hamidah Jalan Sumatera Kota Tanjungpinang.

Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan pelatihan kuliner dasar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mewujudkan kesetaraan gender dalam pengembangan kewirausahaan perempuan.

Selain itu juga untuk meningkatkan ekonomi keluarga masyarakat di Tanjungpinang melalui peningkatan kemampuan para perempuan.

“Kegiatan dibagi ke dalam 3 kelompok, dengan waktu yang cukup lama dengan harapan para peserta dapat dengan efektif menerima materi dari narasumber serta dapat mengimplementasikan hasil pelatihannya,” ujar Bambang, Selasa 28 Mei 2024, dikutip dari laman resmi Pemko Tanjungpinang.

Bambang mengatakan pihaknya mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidang kuliner. Materi yang diberikan mulai dari praktik pembuatan aneka kuliner hingga pengembangan kewirausahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

***