52 Personel Satgas TMMD 111 Tiba di Lingga, Semangat Gotong Royong Buka Jalan di Marok Tua

TMMD Lingga
52 personel Kodim 0315/Bintan telah tiba di Pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga pada Pukul 17,15 WIB, Sabtu 12 Juni 2021. (Foto: Gokepri/Tam)

Lingga (gokepri.com) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0315/Bintan tiba di Lingga, Sabtu (16/6/2021). Program dari TNI ini membuka jalan di Desa Marok Tua sehingga bisa bermanfaat luas bagi masyarakat.

Sebanyak 52 personel Kodim 0315/Bintan telah tiba di Pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga pada Pukul 17,15 WIB. Mereka akan diberangkatkan menuju Ruang Serba Guna, Desa Marok Tua.

“Di desa tersebut akan dilaksanakan Pembukaan jalan baru,” ujar Pasiterdim 0315/Bintan Mayor Infanteri D Zebua dan Pasipersdim, Mayor Infanteri R Simanjuntak.

Anggota Satuan Penugasan (Satgas) yang akan melakukan pembukaan jalan di Desa Marok tua diperkirakan sekitar 110 personel untuk gelombang pertama tapi yang baru tiba 52 personel.

Sebelum pemberangkatan pasukan ke Desa Marok Tua, Pasiterdim terlebih dulu melakukan pengecekan angota sekaligus memberikan arahan kepada semua personel biar bekerja secara gotong royong.

“Dan yang paling terpenting jangan lupa beribadah,” ujar Zebua.

TMMD Lingga
Pasiterdim memberikan arahan kepada Satgas 111, TMMD Kodim, 0315/ Bintan di Pelabuhan Jagoh Sebelum di berangkatkan ke Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat. (foto: Gokepri/Tam)

Mereka juga diminta berkoordinasi dengan tokoh agama tokoh masyarakat dan pemuda supaya rencana pembangunan jalan yang akan dikerjakan mencapai hasil yang maksimal.

Pelaksanaan tugas pra TMMD tak perlu diragukan lagi akan bahu-membahu dengan masyarakat membangun jalan untuk menciptakan perekonomian yang lebih maju di wilayah Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, meski musim pandemi COVID-19.

“Pelaksanaan program TMMD tahun 2021 di Desa Marok Tua, walaupun mewabahnya COVID-19 dimana-mana, namun para (Satgas) akan tetap bekerja semaksimal mungkin karena jalan yang kami akan buat sangat diperlukan oleh rakyat. Namun kami juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan di dalam bekerja, maupun dalam pergaulan masyarakat, dan tetap 3 M dipatuhi,” ujarnya Zebua. (Tam)

|Baca Juga: Jembatan Bakung-Langkap di Lingga Terancam Roboh

BAGIKAN