4 Kapal Terbakar di Dermaga Bea Cukai Tanjung Uncang, Batam

Kapal terbakar di dermaga Bea Cukai Batam
Kapal terbakar di dermaga Bea Cukai Batam di Tanjunguncang, Batuaji.

Batam (gokepri.com) – Empat unit kapal yang bersandar di dermaga Bea Cukai Tanjung Uncang, Batuaji, Kota Batam hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/2/2021) pukul 10.00 WIB.

Keempat kapal yang terbakar itu adalah 1 unit Kapal Ikrar, 2 unit kapal pancung, dan 1 unit KM Rahmat Jaya 9. Di antara kapal tersebut adalah barang bukti hasil tangkapan dan telah berkekuatan hukum tetap.

Pantauan di lapangan, terlihat masih ada 1 unit kapal bersandar di dermaga itu, yakni kapal kayu KM Harapan Kita 3. Sebelumnya, ada 5 unit kapal bersandar di dermaga tersebut.

Menurut warga sekitar, kapal hasil tangkapan itu diamankan Bea Cukai pada 9 Februari. Penempatan antara kapal satu dan lainnya di dermaga dibuat berjarak.

“Entah gimana kok bisa terbakar sekaligus, padahal jaraknya lumayan antar kapal,” ujarnya.

Kobaran api dari keempat kapal itu sempat mengundang perhatian warga sekitar. Untuk memadamkan kobaran api, 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

“Tidak tahu dari mana asal api, saat kejadian kami sedang tidur,” ungkap Afrizal bersama Yogi dan Amat.

Baca juga: Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan Barang Ilegal Senilai Rp10 Miliar

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sejumlah petugas turun ke lokasi, baik dari Polsek Batuaji maupun Polairud Polresta Barelang. (wan)

BAGIKAN