Rudi Ajak Masyarakat Sukseskan Tes Antigen Massal

Jakarta wajib tes antigen
Ilustrasi - Tes Antigen. (Foto: Unsplash)

Batam (gokepri.com) – Pemko Batam mulai melakukan penyisiran dengan melakukan tes antigen secara masal. Hal itu dilakukan agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat segera ditangani.

“Saya bersama forkopimda akan melaksanakan pemeriksaan tersebut secara gratis. Tim sudah mulai turun,” ucap Rudi, Kamis (29/7/2021).

Tes ini, tidak lain merupakan salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 di Batam. Bagi yang positif Covid-19 nantinya akan dilakukan perawatan atau isolasi. Pemko Batam memastikan akan membiayainya dan memberikan sembako untuk yang membutuhkan.

Ia berharap masyarakat dapat menyukseskan kegiatan ini dan menepis segala kabar bohong (hoaks) yang mengiringi program tersebut.

“Seperti yang saya dengar kalau dites akan dipositifkan, ini fitnah dan mengada-ngada,” ucapnya.

Rudi mengungkapkan keinginan agar masyarakat yang sakit dapat segera sembuh dan tidak ada lagi kasus baru. Selain pelacakan ini, ia kerap mewanti protokol kesehatan (prokes) agar tetap diterapkan dalam kegiatan sehari-hari.

“Prokes ini wajib, terutama masker dan jaga jarak,” katanya.

Ia bersyukur kasus mulai turun, ia mengklaim salah satunya karena penyekatan yang telah dilakukan berkat bantuan TNi-Polri.

“Kalau tren menurun kasus dapat kita pertahankan, dua minggu lagi saya yakin akan melandai” ucap Rudi, yakin.

Seperti diketahui, selain dampak kesehatan, Pandemi Covid-19 juga memukul sektor ekonomi. Batam yang mengandalkan sektor jasa merasakan dampak tersebut.

“Kota Batam tak punya hasil bumi, sangat bergantung pada sektor jasa. Tugas kita bersama tekan penyebaran Covid-19 ini agar masyarakat juga sehat dan ekonomi kembali pulih,” harap dia. (ard)

| Baca Juga : Warga Batam Bakal Dilakukan Tes Antigen Massal

BAGIKAN