192 Sekolah di Batam Ajukan Pembelajaran Tatap Muka

Pembelajaran tatap muka batam
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan. (FOTO: GOKEPRI/ARD)

Batam (gokepri.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam masih melakukan verifikasi terhadap sekolah-sekolah di Mainland yang mengajukan pembelajaran tatap muka. Ada sekitar 192 sekolah yang sudah menyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Kepala Disdik Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan 192 sekolah tersebut di antaranya sebanyak 102 TPA/PAUD, 62 SD dan 16 SMP. Hanya saja pihaknya sejauh ini belum ada mengeluarkan izin dan masih tahap verifikasi.

“Jumlah sekolah negeri atau swasta saya tidak ingat. Tapi yang jelas itu jumlah sekolah yang sudah mengajukan diri,” kata Hendri, Senin (11/1/2021).

Hendri mengaku setelah proses verifikasi selesai tentunya akan melakukan koordinasi dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Sebelum nantinya apakah akan diizinkan untuk belajar tatap muka atau tidak.

“Kebijakan nanti tunggu Pak Wali yang memutuskan. Kami verifikasi dulu,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sekolah akan diberikan izin untuk melaksanakan belajar tatap muka. Namun, harus memenuhi persyaratan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

“Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19,” kata Rudi saat rapat bersama kepala sekolah khusus se-Kota Batam khusus wilayah mainland di Dataran Engku Putri.

Rudi meminta agar pihak sekolah bisa mempelajari dengan seksama terkait SKB tersebut. Untuk pengurusan izin nantinya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam. Jika sekolah dinilai tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan maka tidak akan diizinkan untuk melakukan kegiatan belajar tatap muka.

(ARD)

|Baca Juga: 34 Sekolah di Belakangpadang Diizinkan Belajar Tatap Muka

BAGIKAN