164 Guru Terima Tanda Penghormatan Satya Lencana Karya Satya

Sekda Batam Jefridin menyerahkan Tanda Penghormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 10 guru di batam

Batam (gokepri.com) – Sebanyak 164 guru di Kota Batam menerima tanda penghormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodoo

Tanda penghormatan Satya Lencana Karya Satya tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid.

“Selamat kepada Bapak dan Ibu guru yang mendapatka pernghargaan Satya Lencana Karya Satya,” kata Jefridin saat apel penyerahan Satya Lencana Karya Satya, Senin (11/10/2021).

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan juga terimakasih atas dedikasi para guru-guru yang sudah berdikasi dan mengabdikan dirinya untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa di Kota Batam.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya ini tentunya juga diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus mendidik anak-anak Kota Batam. Pihaknya yakin dengan keikhlasan, apa yang sudah diperbuat guru akan menjadi amal ibadah.

“Jadikan perghargaan ini menjadi motivasi untuk ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Jefridin juga berbagi pengalaman bahwa sebelum masuk dalam jabatan struktural di Pemko Batam, dirinya adalah seorang guru.

Mengawali karir di Sekolah Kartini, kemudian awal diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengajar di sekolah Belakangpadang. Karena itu pihaknya sangat paham bagaimana perjuangan seorang guru.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya, ada yang sudah 10 tahun, 20 tahun dan juga 30 tahun mengabdi,” jelasnya.

Jefridin juga menyapaikan salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang berhalangan hadri karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan.

“Pak Wali (Muhammad Rudi) dan Pak Wakil (Amsakar Achmad) juga menyampaikan selamat atas pengharagaan yang bapak ibu terima,” ujarnya.

Adapun para guru yang menerima pengharagaan Satya Lencana Karya Satya yang sudah mengabdi selama 30 tahun sebanyak 31 guru. Kemudian untuk yang 20 tahun sebanyak 24 guru dan yang 10 tahun 109 guru (ard)

| Baca Juga : Jefridin Tinjau Ruang Bermain Ramah Anak di Taman Cemara Asri

BAGIKAN