1.402 Petugas Satlinmas untuk Kawal Demokrasi Dikukuhkan

1.402 petugas Satlinmas dikukuhkan lapangan Pamedan, Tanjungpinang. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Sebanyak 1.402 anggota satuan perlindungan masyarakat atau Satlinmas telah dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan di lapangan Pamedan, Senin 12 Februari 2024.

Hasan mengatakan, petugas Satlinmas memiliki tugas penting untuk mengawal demokrasi, mereka memiliki kebijakan yang konstruktif sebagai upaya bersama memastikan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Total ada 1.402 akan disebarkan di TPS seluruh Tanjungpinang, kemarin sudah dilakukan pembinaan dan pelatihan dari Satpol PP bersama polisi Bawaslu dan KPU,” kata dia.

Baca Juga: Caleg DPRD Tanjungpinang Dilaporkan Terlibat Politik Uang

Selain memastikan keamanan dan ketertiban, nantinya petugas Linmas juga bertugas mengamankan tahapan pemugutan suara dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024.

“Mereka sudah membagi tugas-tugas mereka, tinggal lagi 46 jam ke depan petugas di TPS mereka bisa dijalankan tugas ini dengan baik,”katanya.

Hasan berharap, secara berjenjang melalui kelurahan dan kecamatan di bawah naungan Satpol PP dalam waktu dekat dapat menyediakan program pembinaan fisik dan mental kepada para anggota Satlinmas sehingga mampu menjalankan tugas dan kewajiban dengan sigap dan tangguh.

“Mereka akan disebarkan 637 TPS yang ada di Tanjungpinang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN