Wartawan Gokepri, Satu dari 50 Pewarta se Indonesia Terima Beasiswa S2 BRI

BRI menyelenggarakan inagurasi atau pengukuhan bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism 2024 di Bogor . (dok.BRI)

Jakarta (gokepri.com) – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan inagurasi atau pengukuhan bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism 2024.

Sebanyak 50 wartawan se Indonesia yang terpilih menjadi penerima beasiswa menjalani Booth Camp di Bogor pada Jumat, 17 Mei 2024.

Para wartawan itu berasal media online, media cetak, televisi dan radio. Mereka telah melewati berbagai proses seleksi mulai dari tahap I (administrasi), tahap II (psikotes) dan tahap III ( coaching dan mentoring).

Setelah melewati tiga tahapan itu, para wartawan diwajibkan menulis 28 artikel selama dua bulan yakni sejak 1 Maret hingga 30 April 2024 yang berkaitan tentang BRI dengan tema #MemberiMaknaIndonesia.

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2024, terdapat beberapa kegiatan yang diikuti para jurnalis seperti Journalist on Site, BRI Journalist Bootcamp (sharing knowledge dan networking) dan Journalist Scholarship (program pemberian beasiswa S2 CSR BRI Peduli).

Satu dari 50 jurnalis penerima beasiswa tersebut adalah Ilfitra, jurnalis gokepri.com. Bahkan, pria yang sehari-hari akrab disapa Ilham ini merupakan satu-satunya jurnalis dari Kepri penerima beasiswa S2 melalui program BRI Fellowship Journalism 2024.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi mengatakan, BRI Fellowship Journalism adalah program komprehensif yang melibatkan jurnalis dari seluruh Indonesia.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui jurnalis hingga dikukuhkan sebagai penerima beasiswa S2 diantaranya training, pembelajaran singkat tentang dunia jasa keuangan.

Kemudian, berkesempatan mendapatkan beasiswa dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli untuk melanjutkan studi di jenjang Strata 2 (S2).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua jurnalis yang telah mengikuti program BRI Fellowship Journalism 2024 dan mengucapkan selamat kepada jurnalis-jurnalis terpilih,” ujar Agustya Hendy Bernadi.

Kata dia, semoga program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu para jurnalis meraih pendidikan yang lebih tinggi sehingga bisa meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia.

Menurut dia, program ini juga merupakan salah satu upaya BRI menjalin relasi yang baik dengan jurnalis media melalui rangkaian program komprehensif, memberikan akses kepada para pelaku UMKM, dan memperkaya ekspos pemberitaan melalui kisah-kisah humanis dan inspiratif dari para pelaku UMKM binaan BRI. (*)

BAGIKAN