Update Data Korban Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau lokasi bencana alam puting beliung di Batu Lipai.

Karimun (gokepri.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karimun melaporkan data terakhir korban puting beliung yang melanda Karimun pada Selasa, 14 Mei 2024.

Dari data BPBD Karimun diketahui data rumah yang terdampak bencana angin puting beliung sebanyak 170 kepala keluarga atau 658 jiwa.

“Sebanyak 170 KK atau 658 jiwa yang terdampak bencana angin puting beliung,” ujar Kabid Bencana BPBD dan Damkar Karimun, Hendra Jumat, 17 Mei 2024.

Rinciannya, untuk Kelurahan Baran Barat di Kecamatan Meral jumlah korban 27 KK atau 101 jiwa yang semuanya berada di Kampung Wonosari.

Kemudian, Kelurahan Baran Timur di Kecamatan Meral terdapat 129 KK atau 506 jiwa yang terdampak bencana alam puting beliung.

Hendra menjelaskan, sebaran korban di Kelurahan Baran Timur itu adalah di Kampung Bukit Atas sebanyak 18 KK atau 87 jiwa dan sisanya di Batu Lipai dengan jumlah 111 KK atau 419 jiwa.

Sementara, di Kelurahan Sungai Lakam Barat terdapat 14 KK atau 51 jiwa yang menjadi korban.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq sudah turun ke lokasi kejadian bencana untuk melihat langsung kondisi yang dialami masyarakat.

Bahkan, Gubernur Ansar dan Bupati Rafiq telah menyalurkan bantuan cepat saat turun tersebut.

Ansar kemudian meminta Rafiq untuk mendata seluruh korban dan dilaporkan kepadanya untuk penanganan selanjutnya melalui BPBD Kepri.

Penulis: Ilfitra

BAGIKAN