Tyrell Malacia, Rekrutan Pertama Erik Ten Hag di Setan Merah

Tyrell Malacia Manchester United
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag bersama Tyrell Malacia. (Foto: Manchester United)

Batam (gokepri.com) – Manchester United akhirnya mendapat tanda tangan Tyrell Malacia. Bek kiri berkebangsaan Belanda ini direkrut dari Feyenoord dengan mahar 14,7 juta Poundsterling, menjadi pemain pertama rekrutan bos baru Setan Merah Erik Ten Hag.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah meneken kontrak dengan durasi empat tahun di Old Trafford ditambah opsi perpanjangan setahun. Manchester United sudah mengumumkan kedatangan Tyrell Malacia melalui akun Twitter dan Facebooknya, Selasa 5 Juli 2022.

United sepakat dengan Feyenoord soal biaya transfer Malacia pekan lalu dengan menyodorkan mahar 13 juta Poundsterling ditambah biaya add-ons 1,7 juta serta sell-on clause.

Setan Merah mempercepat transfer Malacia untuk mengalahkan penawaran dari Lyon, klub Liga Prancis yang lebih dulu menawar Malacia.

Malacia sendiri bukan pemain asing bagi Ten Hag. Erik lah yang memantau Tyrell Malacia ketika dia melatih Ajax Amsterdam. Menurut laporan Skysports, Malacia cocok dengan taktik Ten Hag di Old Trafford yang ingin ada transisi permainan lebih cepat.

Menariknya, Tyrell Malacia punya agensi yang sama dengan Frenkie de Jong yang menjadi target utama Setan Merah pada transfer musim panas ini yakni HCM Sports Management. Agensi yang juga mewakili dua pemain MU lain yakni Donny van de Beek dan Victor Lindelof.

Tyrell Malacia menjadi pemain pertama yang direkrut Manchester United di era Erik Ten Hag. Setelah Malacia, dikabarkan Manchester United akan mengumumkan kedatangan Christian Eriksen. Ia diberitakan sudah setuju untuk bergabung dengan Setan Merah dengan status free agent.

Sebagai catatan, laga pertama Erik Ten Hag di Liga Primer Inggris menghadapi Brighton di Old Trafford pada 7 Agustus 2022.

Kemudian mereka bertamu ke Brentford pada pekan kedua Liga Inggris sebelum menjamu Liverpool pada 20 Agustus.

Penulis: Candra Gunawan