Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD ke 117 di Pulau Buru Karimun

Tim Wasev TMMD 117 melakukan tinjauan pelaksanaan TMMD di Pulau Buru.

Karimun (gokepri.com) – Tim Wasev TMMD ke 117 melakukan kunjungan ke Kodim 0317/TBK, Kamis, 3 Agustus 2023.

Tim TMMD 117 terdiri dari Paban VII/Kermater Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Kasiterrem 033/WP Kolonel Czi Adang Purnama.

Kedatangan Tim Wasev disambut Dansatgas TMMD ke-117 (Dandim 0317/TBK) Letkol Inf Budianto Damanik didampingi Staf Ahli Pemkab Karimun Ramli dan Camat Buru Muhammad Rahendra.

Pertemuan berlangsung di Ruang Data Makodim 0317/TBK.

Staf Ahli Pemkab Karimun, Ramli mengatakan, pihanya mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan kegiatan TMMD ke 117 yang diharapkan dapat meningkat dan mempercepat pembanguan di daerah pulau-pulau.

“Masyarakat sekitar sangat antusias dan merasakan langsung dampak positif khususnya sasaran fisik berupa pembukaan jalan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sementara, Dansatgas TMMD ke 117 Letkol Inf Budianto Damanik menjelaskan,  kegiatan sasaran fisik dan non fisik berjalan dengan aman dan lancar.

“Sasaran fisik TMMD ini terdiri dari Pembukaan Jalan Baru panjang 3.5 km dengan lebar 8 m, 4 unit RTLH dan box culvert,” ungkapnya.

Dirinya berharap semoga kegiatan TMMD di Pulau Buru dapat mempercepat pembangunan infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembukaan jalan baru ini dapat mempermudah dalam tranportasi hasil kebun dan pertanian masyarakat Pulau Buru,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Tim Wasev TMMD ke 117 Kolonel Inf Jimmy Watuseke mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, instansi terkait yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ke 117 di Pulau Buru.

“Tingkatkan dan manfaatkan sasaran fisik dan non fisik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat dalam bidang perekonomian dan transportasi,” katanya.

Dirinya mengajak untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna meningkatkan pertahanan dalam sistem pertahanan semesta.

“Mari kita bersama-sama dengan instansi terkait, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bekerja demi mempercepat Mensejahterakan masyarakat di pulau-pulau,” ungkap Jimmy.

Dikatakan, Tim Wasev ini bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi sejauh mana pengerjaan sasaran fisik dan non fisik dalam TMMD ke-117 tahun 2023 di wilayah Kodim 0317/TBK.

Dari Makodim, rombongan kemudian bergerak ke Pulau Buru dan langsung meninjau  sasaran TMMD ke 117.

Tim Wasev juga mendatangi lokasi RTLH yakni kediaman Kasman dan Haryono.

Penulis: Ilfitra