Tiga Wanita ASN di Batam Positif Corona

Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Kepala Dinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat konferensi pers belum lama ini.

Batam (gokepri.com) – Pemko Batam mengonfirmasi lima kasus baru positif virus corona (Covid-19) hingga Kamis (9/4/2020). Di antaranya menyasar tiga wanita aparatur sipil negara (ASN) di Kota Batam.

Ketiga ASN itu adalah kasus 07, wanita berusia 57 tahun. Kemudian kasus 08, teman sekantor dengan kasus 07, wanita berusia 57 tahun. Selanjutnya kasus 09, anak dari kasus 08, wanita berusia 32 Tahun, ASN-P3K.

“Saat ini sudah dilakukan perawatan pada ruang isolasi/PIE RSBP Batam,” demikian bunyi keterangan Walikota Batam, Rudi, dalam keterangan tertulisnya.

Rudi menjelaskan, kepastian positif virus corona terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut didapat dari data hasil pemeriksaan Swab Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan RI. Pengambilan sampel swab dilakukan oleh Tim Analis kesehatan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

“Kesimpulannya terdapat 5 Warga Batam yang terdiri atas 2 laki-laki dan 3 perempuan dengan hasil terkonfirmasi positif,” katanya.

Sementara dua lagi kasus baru positif corona dialami oleh kasus 06, anak laki-laki berusia 13 Tahun, pelajar, beralamat di Kawasan Batam Centre. Yang bersangkutan kontak erat (close contact) terdekat dengan kasus 04 yang merupakan ibu kandungnya.

Kemudian kasus 010 adalah laki-laki 64 tahun, pensiunan. Yang bersangkutan merupakan suami dari kasus 08 dan ayah dari kasus 09.

Rudi menyebutkan, Kota Batam saat ini sudah terjadi transmisi lokal yang terdiri atas dua cluster yaitu dari kasus 04 dan kasus 08. Saat ini telah dan terus dilakukan proses kontak tracing terhadap semua orang yang ditenggarai berkaitan dengan kasus dari kedua cluster tersebut.

“Terutama terhadap orang-orang yang berinteraksi dan beraktivitas di lingkungan kedua cluster tersebut, baik pada tempat tinggal maupun di tempat kerjanya,” tandasnya. (r/wan)

BAGIKAN