Tiga Kandidat Perebutkan Ketua KONI Kepri, Siapa Mereka?

Pengurus KONI Kepri foto bersama dalam pembukaan Musprov ke IV KONI Kepri di Best Western Premier Panbil, Sabtu (15/2/2020).

Batam (gokepri.com) – Hari ini, Sabtu (15/2/2020), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) di Best Western Premier Panbil, Mukakuning, Batam. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum untuk masa jabatan 2020-2024.

Ketua Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Kepri, Buralimar menyebut ada tiga nama yang digadang-gadang bertarung memperebutkan kursi Ketua KONI Kepri. Ketiganya adalah Usep RS, Hotman Hutapea, dan Yakop Sucipto.

“Tiga calon sudah menyerahkan berkas pendaftaran, pertama Usep dengan 16 dukungan, Hotman 11 dukungan, dan Yakop 10 dukungan. Kami serahkan kepada forum untuk dilakukan pleno,” katanya.

Musprov KONI Kepri dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen Soedarmo. Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa pengurus KONI menentukan masa depan olahraga. Jika anggaran memadai, maka pengurus KONI bisa melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga (cabor) yang ada.

“Ketua KONI itu juga harus orang yang benar-benar berkecimpung di dunia olahraga dan bukan hanya sekadar pernah jadi pengurus saja. Kita berharap KONI Kepri lebih baik dan lebih berprestasi ke depannya,” katanya.

Peserta musyawarah adalah pengurus atau utusan cabang-cabang olahraga KONI dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri dan fungsional olahraga. Jumlah peserta mencapai 61 orang.

“Peserta musyawarah ada 61 orang, 8 di antaranya adalah peserta peninjau. Siapapun yang terpilih nantinya yang terpenting adalah atlet Provinsi Kepri harus meningkat yang acuannya adalah di PON,” harap Ketua Panitia Mosprov ke IV KONI Kepri, Dadang AG. (wan)

BAGIKAN