Tembok Sekolah Diperbaiki, Kepsek SMPN 12: Terima Kasih Orang Tua Murid

Kondisi pagar tembok sekolah SMPN 12 yang jebol akibat terjangan air dari drainase perumahan saat hujan turun, baru-baru ini. Dok SMPN 12

Batam (gokepri.com) – Tembok pagar SMPN 12 Batam yang roboh akibat terjangan air dari drainase saat hujan turun beberapa waktu lalu kini sudah diperbaiki. Ruang kelas yang sempat dipenuhi lumpur pun juga sudah bersih kembali.

“Kami merasa terharu dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada orang tua murid yang telah bekerjasama membantu membangun pagar tembok sekolah yang roboh dan semenisasi halaman sekolah. Kepedulian orang tua murid ini sangat luar biasa terhadap kebutuhan sekolah, kami baru melaporkan kejadian itu lewat group WA mereka langsung merespon,” ujar Kepala Sekolah SMPN 12 Batam, Dra Nurmi didampingi Waka Sanpras SMPN 12 Batam, Januar Budiman, sambil menunjukan tumpukan material bangunan dari sumbangan orang tua murid tersebut.

Januar mengatajan, halaman sekolah bekas banjir yang akan disemenisasi nantinya digunakan untuk kegiatan siswa, baik olahraga maupun kegiatan lainnya. Karena dengan jumlah siswa saat ini, lapangan SMPN 12 Batam untuk kegiatan olahraga masih kurang.

“Malah kondisi lapangan olahraga yang sekarang ini juga sudah kurang baik perlu dilakukan semenisasi ulang, sebagian semennya sudah pada rusak sangat rentan untuk keselamatan anak didik saat berolahraga,” katanya,

Junuar memperkirakan semenisasi lapangan olahraga tersebut menghabiskan dana Rp200 jutaan.

“Cukup besar biayanya untuk semenisasi lapangan itu, selain biaya pengecoran semen, juga butuh besi-besi beton agar lebih kuat dan tahan. Belum lagi biaya tukang dan material lainnya agar lapangan ini nyaman digunakan oleh anak didik baik untuk upacara, olahraga maupun kegiatan lainnya,” jelasnya. (aat)

BAGIKAN