Sudah 256 Pasien di Batam Sembuh dari Covid-19

Data penanganan virus corona (Covid-19) Kota Batam per 7 Agustus 2020.

Batam, gokepri.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring terus bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh. Pada Jumat (7/8/2020), pasien sembuh bertambah 1 orang, yakni Tn.AMS (67). Tn.AMS merupakan kasus kesembuhan pasien ke-256 dari 343 kasus Covid-19 di Kota Batam.

“Berdasarkan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ujar Walikota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/8/2020).

Tn.AMS merupakan kasus baru Covid-19 nomor 268 Kota Batam. Yang bersangkutan dibawa keluarganya berobat ke RSUD Embung Fatimah Batam pada 14 Juli 2020.

Keluhannya, sudah dua hari mengalami kelemahan anggota gerak tubuh sebelah kiri tanpa demam, batuk, pilek, maupun sesak nafas. Namun diketahui yang bersangkutan memiliki riwayat stroke tiga tahun lalu.

Berdasarkan pemeriksaan dokter, kemudian dilakukan perawatan isolasi terhadap Tn.AMS di gedung Tun Sundari RSUD Embung Fatimah Batam. Sehubungan dengan kondisinya, dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diperoleh terkonfirmasi positif. (zak)

BAGIKAN