Speedboat Terbakar di Lingga, Satu Orang Alami Luka Bakar

Speedboat terbakar di Lingga
Speedboat terbakar tak jauh dari Pelabuhan Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Rabu (4/8/2021). (foto: istimewa)

Lingga (gokepri.com) – Sebuah speedboat penumpang terbakar di kawasan Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (4/8/2021). Satu orang berhasil diselamatkan dan mengalami luka bakar serius.

Berdasarkan keterangan kepolisian, kapal tersebut terbakar 07.30 ketika anak buah kapal bernama Januar mengisi BBM bersama Alim, pemilik kapal. Alim menyalakan pompa air dan terjadi percikan api yang kemudian menyambar salah satu jeriken berisi bahan bakar di speedboat. Satu orang mengalami luka bakar tapi belum diketahui identitasnya.

“Api menyala dan membakar bagian dalam kapal,” sebut Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, Rabu (4/8).

Korban bersama warga sekitar pelabuhan kote berusaha memadamkan api dan menarik speedboat sedikit ke laut agar tidak membakar pelabuhan.

Speedboat terbakar di Lingga
Korban kebakaran speedboat di klinik Singkep Pesisir.

“Kami takut karena api semakin membesar selain bisa menjadikan kebakaran di pelabuhan, dan takut membahayakan korban maka korban meninggalkan speedboat. Dan pada saat kejadian tersebut speedboat tidak ada membawa penumpang, posisi terakhir speed boat tersebut hangus terbakar dan terdampar di pantai dekat Pelabuhan Kote,” papar Thomas.

Atas musibah tersebut korban mengalami luka bakar serius dilarikan ke klinik terdekat yang ada di Singkep Pesisir kabupaten lingga, untuk mendapatkan perawatan medis. (Tam)

|Baca Juga: Lima Rumah Terbakar di Belakang Pasar Dabo Singkep